Depok Begaya : Program Revitalisasi Pasar Tradisional Berdaya Saing, Bangkitkan Ekonomi Rakyat

0
Foto : Ketua Umum Depok Begaya H. Acep Azhari bersama Calon Walikota Depok Pradi Supriatna

Depok – Ketua Umum Depok Begaya H. Acep Azhari mengungkapkan bahwa Salah satu program Calon Walikota Depok Pradi Supriatna yaitu Pembangunan Pasar dan Revitalisasi Pasar Tradisional yang berdaya saing tentunya akan membangkitkan ekonomi Depok

“Upaya tersebut sangat baik dalam membela ekonomi rakyat. maka diharapkan dapat mendorong ekonomi masyarakat. Terlebih lagi, penataan yang baik tidak kalah saing dengan pasar modern. Konsep ini tentu menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar H.Acep di RM Gabus Pucung Kel Grogol, Kec Limo, Depok, (19/11).

Dikatakannya, saat ini Kota Depok sudah memiliki pasar tradisional. Hanya saja, perlu pembangunan dan peningkatan kualitas pasar tradisional. Melalui pembangunan pasar sehat dan renovasi desain serta layout pasar dengan tujuan agar semakin modern, bersih dan dicintai warga.

“Dengan penataan yang baik, maka Pasar tradisional akan hilang dari kesan kumuh, becek, kotor dan lainnya. Mengedepankan konsep modern, maka akan banyak mendatangkan konsumen untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari,”paparnya.

Selain itu Potensi ekonomi diDepok juga cukup tinggi. munculnya pasar kue shubuh setiap hari Minggu di Ramanda, Detos dan Cinere. Keberadaan pasar kaget pasar malam disetiap jalan lingkungan warga setiap Minggu pagi di berbagai wilayah Depok. Belum lagi, lanjutnya, munculnya pasar malam juga berbagai tempat yang biasanya di jalan atau gang.

“Kondisi seperti ini dengan penataan yang baik, tentunya bisa menjadi pendongkrak ekonomi rakyat. Apalagi omset di pasar kue shubuh, pasar kaget, pasar malam omsetnya cukup besar.

Dengan kehadiran Pemerintah turut serta sebagai pendamping, maka akan menjadi kekuatan ekonomi sehingga menjadi daya tarik bagi warga luar Depok,”jelasnya.

Seprti diketahui saat ini Kota Depok telah memiliki sejumlah pasar seperti; Pasar Kemiri Muka, Pasar Dewi Sartika, Pasar Depok Jaya, Pasar Cisalak, Pasar Agung, dan lainnya. Hanya saja, pasar di wilayah Barat Depok belum ada. Tandas H.Acep. (dotce)