Desa Cindogo Kec. Tapen Menjadi Juara Kampung Tangguh Semeru Kab. Bondowoso

0

Bondowoso| Sketsaonline. Com – Desa Cindogo Kecamatan Tapen meraih juara pertama Kampung Tangguh Covid-19 Tingkat Polres Bondowoso. Selain dalam penerapan protokol kesehatan juga dinilai dari aspek ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakatnya.

Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Bondowoso dalam menerapkan protokol kesehatan, ” Sehingga mendukung Kabupaten Bondowoso berada di Zona biru dari Covid-19. ” Katanya saat penyerahan Hadiah bagi pemenang lomba di Mapolres Bondowoso rabu (01/07).

Ditempat yang sama Kades Cindogo, Faruq Amrullah mengatakan bahwa ia sudah menyiapkan rumah isolasi bagi mereka yang ada gejala Covid-19.

” Alhamdulillah sampai saat ini semua warganya negatif. Selain itu di berbagai sudut kampung, kita lihat disediakan tempat cuci tangan, masyarakat pun bermasker saat keluar rumah. Pola hidup sehat yang diterapkan di masyarakat, sangat mendukung persiapan masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru), ” Ucap Faruq di sela-sela acara penerimaan hadiah juara 1.

Ia juga menuturkan kalau dari aspek ketahanan pangan dan pemberdayaan warga, pihaknya mengapresiasi peran dari berbagai pihak khususnya tokoh masyarakat di Desa Cindogo, baginya menjadi juara bukan tujuan utama, yang terpenting adalah mengantisipasi agar warga terhindar dari virus corona merupakan tujuan utama.

” Dan atas binaan dari Babinsa, bhabinkamtibmas dan tokoh itulah, petani diberdayakan dari mulai pola tanam hingga pemasaran, sehingga hasil pertaniannya bisa tembus ke luar daerah ditegah pandemi covid 19. ” Tuturnya.

Bahkan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Babinsa Cindogo Kec. Tapen yang menunjukkan kepedulian kepada warga, dengan memberikan motivasi dan membina para petani.

” Terima kasih atas pengabdiannya di desa ini, semoga pola yang sama bisa diaplikasikan di desa-desa lainnya. Sehingga kesejahteraan rakyat bisa meningkat,” Imbuh Faruq seraya mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara 74. ( Bam” S )