Di Anggap Menyesatkan Statement Plt. Kepala BKD Bondowoso, Ratusan Kades Geruduk DPRD

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Ratusan Kepala Desa dan Perangkat Desa se Bondowoso hari selasa (08/10) menggruduk Kantor DPRD Kab. Bondowoso.

Aksi Damai Penyampaian Aspirasi Sentra Komunikasi Aliansi Kepala Desa ( SKAK ) dan Jajaran perangkat Desa se Kab Bondowoso itu disampaikan oleh Korlap Ketua Skak Bondowoso, yakni Sutrisno di lakukan di depan kantor DPRD setelah sebelumnya berkumpul didepan Kantor Pemda Kabupaten Bondowoso dengan menggelar orasi.

Dalam orasinya Ketua Skak Bondowoso yakni, Sutrisno menyampaikan beberapa tuntutan dianyaranya Pemkab harus melaksanakan PP 11 Tahun 2019 terkait dengan Siltap (Pengasilan Tetap) Kepala Desa dan Perangkat desa.

” Agar tidak terjadi keterlambatan pencairan Dana BPJS dan Siltap Kepala Desa dan Perangkat desa, lakukan Siltap selambat-lambatnya minggu pertama dan Membuat aturan terkait dengan penerimaan tunjangan tambahan sesuai dengan Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 pasal 1 ayat 1 dan 2. ” Tutur Sutrisno.

Dan ia juga menuntut agar Perangkat Desa mendapatkoan program Jaminan Hari Tua dan Tabungan Hari Tua, serta Jabatan Sekretaris Desa diisi perangkat desa yang memiliki kompetensi.

” Apabila tuntutan kita tidak di penuhi, kita akan mengadakan aksi dengan masa yang lebih besar lagi, dan akan melepaskan baju ini di kantor pemkab Bondowoso, ” Cetus Sutrisno. di hadapan para Demonstran sambil membentangkan spanduk berisikan, ” Kau boleh khianati Cintaku tapi jangan pernah khianati Pemerintahan Desaku” Apakah Bondowoso Sudah Hooooo” Edhina Neser Ekabina Enger Bercak Asri dan ” Pelayanan Di Tutup Ada Perbaikan Ekonomi Perangkat Desa.

Disamping itu Ratusan massa juga menggelar orasi di Depan Kantor DPRD dengan tuntutan yang sama bahkan meminta agar Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso untuk meminta maaf dan meluruskan pernyataannya yang di anggap menyesatkan.

Diantaranya ” Desa bukan lembaga Pemerintahan, ” Oleh karenanya Kami hadir di sini melaksanakan aksi damai tidak ada unsur politis ataupun ditunggangi oleh unsur politik manapun. Kami sadar, kami hanya unsur kecil dan pemimpin kurcaci yang tidak mungkin berkepentingan politik.

“Kami yakin DPRD adalah wakil kita, karena selama ini tidak ada jawaban dari Plt BKD, sehingga kami menyampaikan aspirasi langsung melalui DPRD. ” Kata Sutristo usai menemui Ketua DPRD H. Achmad Dhafir dan Wakil Ketua yakni, Sinung Sudrajat.

Kalau memang statement Plt BKD Bondowoso benar, menurut Sutrisno, ” Kami siap untuk melepas seragam, karena kami sudah disakiti atas statement menyesatkan tersebut, selain Meminta PIt. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso untuk meminta maaf dan meluruskan pernyataannya, kami juga menyampaikan tuntutan lain. ” Ujarnya kepada Media ini. ( Bam” S ).