Di Kota Depok, BNN Amankan 2 Peti Kayu Berisikan 400 Kg Ganja

0

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) sekira pukul 21.00 wib berhasil mengamankan dua buah peti kayu yang di dalamnya berisikan ganja dengan berat 400 kilogram di sebuah rumah kos di Jalan Bungur RT.03/RW.11, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (6/5/2019).

Dari informasi yang diperoleh, Petugas BNN turut mengamankan dua terduga pelaku yang berperan sebagai kurir dan penjaga gudang.

Barang haram ganja tersebut diduga disengaja dikirim oleh seorang Bandar besar dari Medan tujuan Kota Depok melalui Ekspedisi DSI Cargo pada Minggu, 5 Mei 2019, sekira pukul 22.00 wib.

Dengan cara dimasukkan ke dalam peti kayu yang sudah dicat kemudian dicorat-coret dengan menggunakan pilok supaya menimbulkan aroma baru sehingga dapat mengelabui petugas dan supaya tidak tercium Anjing Pelacak (K9).

Sebelum sampai di Kota Depok, ratusan kilogram ganja tersebut sempat singgah di PT. TAM Cargo. Selanjutnya, sekira pukul 12.00 pada Kamis (6/5/2019), paket haram tersebut diantar Kurir PT. TAM Cargo ke rumah kos di Jalan Bungur, Kota Depok, atas nama penerima Rudy Winata.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor menerangkan, jaringan peredaran Narkotika jenis tanaman ganja tersebut dapat terbongkar berkat informasi dari masyarakat ke Anggota BNN. “Pelaku bersama barang bukti dibawa langsung ke BNN,” ujar Kapolsek.(Jim)