Di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Depok Lantik Sejumlah Pejabat Secara Virtual

0

Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional, di Ruang rapat bersama, Lantai 2, Gedung Balaikota Depok, Jum’at (26/06/2020).

Pelantikan kali ini dilaksanakan di tiga tempat berbeda, satu berlokasi di Ruang rapat bersama, Gedung Balaikota, dan dua lokasi lainnya di Dinas Pendidikan Kota Depok dan BKPSDM, Gedung Baleka 2,

0elantikan dilaksanakan melalui media elektronik/teleconference. Hal tersebut dilakukan demi menerapkan protokol kesehatan karena pelaksanaan pelantikan berlangsung ditengah masa tanggap darurat Covid-19.

Wali Kota mengatakan rotasi, mutasi ataupun promosi merupakan bagian dinamisasi, penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi yang pelaksanaannya telah sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan serta telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.

Idris berharap Kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini, dapat segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta membangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang.

“pelajari dan pahami tupoksi lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan tepat, sehingga tugas-tugas yang telah diamanahkan dapat dilaksanakan dengan baik karena tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah”, kata Idris.

Dirinya juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengayomi dan melindungi pegawai dibawahnya, terutama memberikan arahan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan menciptakan suasana kerja yang kondusif dan memupuk kerja sama yang baik di lingkungan unit kerja agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan hasil maksimal.

“Saya ucapkan selamat menempati jabatan baru, saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya”, tutup Wali Kota.

Untuk diketahui, secara keseluruhan pejabat yang dilantik dan diambil sumpah berjumlah 39 (tiga puluh sembilan) orang, dengan rincian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 2 (dua) orang, Pejabat Administrator sebanyak 5 (lima) orang dan Pejabat Pengawas sebanyak 12 (dua belas) orang, dan Pejabat Fungsional sebanyak 20 (dua puluh) orang. (Herlina)