Di Tengah Pelaksanaan PSBB, Volume Kendaraan di Depok Meningkat

0
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (tengah), didampingi sejumlah Kepala Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Depok, mengumumkan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Depok di Aula Teratai Balai Kota Depok, Selasa (14/04/2020).

Depok – Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dikota Depok berdasarkan hasil pemantauan lalu lintas dari tanggal 15 April sampai dengan 19 April 2020 terjadi penurunan volume kendaraan sebesar 11,43%.

Akan tetapi lanjut Dadang, pada tanggal 20 April 2020 terjadi peningkatan kembali volume kendaraan Roda 2 dan Roda 4 yang terindikasi dari perpindahan penggunaan moda transportasi kereta ke moda transportasi mobil dan motor.

“Hal itu terjadi masih banyaknya kantor-kantor dan perusahaan di Jakarta yang masih beraktivitas sehingga terjadi peningkatan kembali volume kendaraan R2 dan R4” jelas Dadang 21/4/2020

Selanjutnya pada masa PSBB ini, rata-rata pelanggaran pengguna jalan dengan tidak menggunakan masker dan sarung tangan.

Harapannya kepada warga kota Depok agar mematuhi aturan serta Imbauan dari pemerintah kita Depok. hal ini tidak lain untuk memutus matarantai penyebaran Coronavirus di kota Depok. Papar Dadang.(DOT)