Didampingi Babinsa & Bhabinkamtibmas Lurah Sekarputih Refreshing Kader & Bagikan Insentif

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Refreshing Kader Kel. Sekarputih dan Pemberian Insentif kepada Kader Posyandu saat ini bertempat di pendopo Kel. Sekarputih Kecamatan Tegalampel, Senini (23/11).

Pemberian insentif ke 56 Orang kader ini di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Kel. Sekarputih Aipda Moch. Hajar Budianto SH. dan Babinsa 03 Serka. Madiono juga Serma Puji.

Lurah Sekarputih Supilih SH. M. Si. Mengatakan kalau Posyandu masih menjadi sarana penting di dalam masyarakat yang mendukung upaya pencapaian keluarga sadar gizi (KADARZI), .
” Serta membantu menurunkan angka kematian bayi dan kelahiran, juga mempercepat penerimaan norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera. ” Ujarnya.

Disamping kegiatan di dalamnya meliputi pemantauan pertumbuhan yang diintegrasikan, menurut Lurah sekarputih, ” Dengan pelayanan seperti imunisasi untuk pencegahan penyakit, penangulangan diare, pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan kontrasepsi, hingga penyuluhan dan konseling Kami juga menyampaikan terima kasih atas bantuan kader yang selama ini banyak membantu program pemerintah khususnya Kelurahan, ” Ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Posyandu juga merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat.

” Yang dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar dan sosial dasar masyarakat. Posyandu sebagai perwujudan dari peran serta masyarakat tidak serta merta hadir dan bergerak dengan sendirinya, dukungan pemerintah terhadap keberadaan dan kesinambungan terus diupayakan. ” Imbuhnya. ( Bam” S )