Didampingi Danpos Ramil Taman Krocok Babinsa Paguan Gelar Komsos Bersama Tomas

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Kali ini kalangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khusus wilayah binaan Koramil 0822/22 Tegalampel dan Pos Koramil Taman Krocok menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan warga untuk menciptakan hubungan harmonis.

Pada hari Kamis (03/10) dengan didampingi oleh Danpos Ramil Taman Krocok, Pelda Akmujo, Babinsa Desa Paguan Sertu Suwaryatin lakukan Komsos bersama Tokoh Masyarakat Desa setempat.

” Ketika hubungan harmonis sudah tercipta maka keadaan Desa yang aman, nyaman dan tentram akan mudah terwujud pula, ” Tutur Danposramil Taman Krocok.

Komsos yang dilakukan bersama dengan Kasub Sektor Taman Krocok itu menurut Danposramil, demi menjaga hubungan yang harmonis antara instansi militer, Babinsa dengan masyarakat binaannya,

“Babinsa-babinsa kami mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan kegiatan komsos seperti ini,” Ungkap Pelda Akmujo.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa Paguan menuturkan kalau pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Koramil dan jajarannya termasuk Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

” Pada komsos sendiri mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, antara lain lewat komunikasi yang menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain. ” Ungkap Sertu Suwaryatin.

Senada dengan yang dituturkan oleh Danramil 0822/03 Tegalampel, kalau melalui komunikasi sosial kami bisa berkerja sama dengan anggota masyarakat mulai keluarga, kelompok belajar, perguruan tinggi, RT, RW, serta Pemerintahan Desa.

“Negara secara keseluruhan untuk mencapai tujuan bersama yaitu membangun wilayah ini ke depan yang lebih baik dan sejahtera melalui program pemerintah dan swasembada pangan lainnya. ” Ucap Kapten Rochis secara terpisah. ( Bam” S ).