Dihadiri Kapolres, Kodim Depok Gelar Upacara HUT ke-74 TNI

0
Upacara memperingati HUT ke-74 TNI di Makodim Depok, Sabtu (05/10/2019). Foto: Boy

DEPOK – Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menggelar upacara HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat di lapangan Makodim 0508/Depok, Sabtu (05/10/2019) pagi WIB. Upacara dihadiri langsung oleh Kapolres Depok AKBP Azis Andriansyah dan jajarannya.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sebagai Komandan upacara yakni Kapten Inf Robby MK.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj membacakan amanat tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang mengajak seluruh prajurit TNI untuk mensyukuri segala limpahan dan karunia-Nya sehingga dapat menyelenggarakan upacara memperingati HUT ke-74 TNI dalam keadaan sehat walafiat.

“Kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia,” kata Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj di lapangan upacara Makodim Depok, Sabtu (05/10/2019).

Dandim menyatakan rasa bangganya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

“Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya,” ujar Dandim.

Disebutkannya, dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Karena itu, kata Dandim, ia akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI khususnya Kodim Depok untuk selalu perkokoh iman dan takwa, tingkatkan soliditas TNI, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas, menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak, dan jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas adalah semata mata untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Semoga Tuhan Yang  Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa menyertai dan meridhoi setiap langkah pengabdian TNI bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang sangat kita cintai bersama,” pungkasnya. (Boy)