Dikagumi, Qonita Membaur Bareng Warga Sambil Makan Bakso

0

Depok – Ditengah hiruk pikuk politik jelang Pilkada momentum berkumpul bersama warga lingkungan suatu hal luar biasa. Layaknya keluarga, tanpa sekat, tertawa lepas, berbagi cerita ceria sambil menyantap bakso secara lesehan di bawah pohon rindang. Itulah sekelumit rangkaian kegiatan Hj. Qonita Lutfiyah.

Momentum itu dirasakan juga oleh Ketua RW 13 Bojongsari Syamsudin Broso yang mengaku makan bakso bersama warga ini adalah kegiatan spontan. “Kalau saya nilai Bu Qonita itu orangnya baik. Suka turun ke bawah, tiap ada apa-apa kita undang hadir. Saya kagum, jarang-jarang anggota dewan yang membaur sambil makan bakso. Apalagi, undangan hajatan dia rajin,”ujarnya di tempat bakso Sawangan.

Syamsudin mengaku tetap Istiqomah mengawal Ketua DPC PPP Depok ini sejak pertama mencalonkan legislatif hingga saat ini. Ia menilai, sosok Qonita suka membaur bersama warga dan tidak berubah sampai sekarang. Mulai dari suka datang ke acara kondangan, acara keagamaan, arisan, pertemuan warga, pengajian dan lainnya. “Nah, sekarang makan bakso ngeriung bareng warga. “Ini yang datang kebanyakan Ibu-ibu karena waktunya luang,”tandasnya.

Selain bersilaturahmi, sambil bincang santai dengan Bu Qonita yang juga sebagai salah satu Anggota Dewan. Diirinya mengungkapkan bahwa warga banyak menyampaikan aspirasinya. “Sambil makan bakso, mulai dari ngomong politik sampai dengan bahas posyandu. Hingga aspirasi warga seperti pengaspalan jalan di RT 1/13 yang gangnya belum di aspal. Serta turut membantu pembangunan masjid.namun untuk politik, kita tetap mengikuti Ibu, mendukung pasangan Idris-IBH. Sedikitnya ada 300 warga siap memenangkannya,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut ada dari perwakilan Posyandu 13 juga menyampaikan aspirasi kepada Qonita. Salah satunya, meminta agar di posyandu dilengkapi dengan lemari atau perlengkapan kantor. “Saat makan bakso tadi, dari posyandu juga berharap agar Bu Qonita bisa membantu pengadaan untuk perlengkapan kantor,”tandasnya.

Diketahui tampak hadir juga anak muda dan simpatisan Qonita Lutfiyah yang membaur bersama. (DOT)