Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Depok Gerakan Literasi Sasar Sekolah

0

​Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok melaksanakan kegiatan Gerakan Literasi Sekolah di SMPN Negeri 2 Depok
Sketsa Depok

Untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok melakukan kegiatan Reading Marathon di SMPN 2 Depok, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Dengan kegiatan literasi yang masif di sekolah, diharapkan minat baca pelajar SMPN Negeri 2 Depok semakin meningkat.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, untuk menambah minat baca dan wawasan pelajar, pihaknya akan melakukan sosialisasi literasi ke sekolah-sekolah di Kota Depok. Dari kegiatan tersebut, kata Siti, akan menumbuhkan budaya para siswa untuk membiasakan membaca sebelum pelajaran dimulai.

“Reading Marathon ini merupakan kegiatan membaca 1 buku dalam 1 pekan, di mana Reading Marathon ini dilakukan untuk memanfaatkan waktu luang dengan membaca buku,” ujarnya, Senin (11/09/17).

Selain itu, Siti menambahkan, kegiatan ini sangat mendukung pihaknya dalam memasyarakatkan minat baca di Kota Depok. Dengan kegiatan tersebut, pelajar diajak mengenal banyak literatur/ buku yang dapat meningkatkan wawasannya.

“Dengan membaca akan menambah wawasan, baik buku fiksi maupun non fiksi,” jelasnya.

Sementara itu, Duta Baca Kota Depok, Mpok Destu mengatakan, dirinya akan mendukung minat baca masyarakat di Kota Depok. Caranya, yaitu dengan ikut menyosialisasikan gemar membaca kepada masyarakat Kota Depok.

“Saya akan mengenalkan buku-buku yang bagus lewat media sosial, dan bisa direkomendasikan untuk dibaca,” tutupnya.

(SO-Kominfo)