Dinas Pariwisata Tambrauw Sosialisasikan Ijin Usaha Pariwisata

0

SORONG-Dinas Pariwisata Kabupaten Tambrauw Papua Barat menggelar sosialisasi ijin usaha Pariwisata untuk pengembangan dan peningkatan pariwisata di Kabupaten Tambrauw.

Sosialisasi ijin usaha pariwisata mengikutsertakan staf Dinas Pariwisata serta seluruh pengusaha di Tambrauw yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Tambrauw Selasa,(9/10/18).

Kepala Bidang Destinasi Wisata Thomas Baru ketika berbincang dengan Sketsa mengatakan,sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemasaran pariwisata Tambrauw agar dapat membangun partisipasi masyarakat dalam usaha pariwisata.

“Rencana pembangunan pariwisata sesui dengan peraturan daerah yang sudah di tetapkan oleh pemerintah Kabupaten Tambrauw no 1 tahun 2018 sampai tahun 2032 tentang rencana induk pembangunan pariwisata,” terang Thomas Baru.

Hadir sebagai narasumber sosialisasi ijin usaha pariwisata yaitu Andy Naa dari Dinas Pariwisata Kota Sorong.

Dikatakan,sosialisasi ijin usaha wisata tersebut perlu dilakukan sehingga nantinya prosesur perijinan berjalan dengan baik sesuai aturan permendagri no 18 tahun 2016.
Dijelaskan jika wisata Tambrauw sudah terbentuk maka Kabupaten Tambrauw merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Papua Barat yang menetapkan aturan permendagri tentang prosedur tentang prosedur perijinan usaha wisata.(JOS)