Dinas Perkebunan Provinsi Jatim Gelar Rapat Optimalisasi Produktivitas Tanaman Perkebunan

0

Jatim – Pengendalian Organisme pengganggu tumbuhan merupakan faktor yang menentukan dalam rangka optimalisasi produktivitas tanaman perkebunan.

Dalam rangka melakukan bimbingan teknik pengamatan dan pengendalian organisme pengganggu tanaman perkebunan, bagi petugas dinas yang membidangi perkebunan di Kabupaten/Kota, maka pada pekan lalu Dinas Perkebunan Provinsi Jatim mengelar rapat optimalisasi produktivitas tanaman perkebunan yang dilaksanakan di Hotel Aria Gajayana Malang.

Dalam kegiatan Pertemuan langsung dibuka oleh Kepala Bidang Perlindungan Perkebunan, Ir. Ambar Purwati, MM mewakili Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur dan juga dihadiri Kepala Seksi oleh Staf pada jajaran Bidang Perlinbun serta para petugas dari Kabupaten/Kota yang membidangi Hama dan Penyakit Tanaman Perkebunan.

Pengamatan OPT merupakan upaya preventif yang sangat penting untuk mencegah meluasnya serangan organisme pengganggu tumbuhan,karena melalui pengamatan rutin sesuai teknologi, populasi tingkat serangan dapat terkontrol.

Sementara pemahaman teknologi pengendalian juga harus dimiliki oleh petugas di lapangan,agar tepat sasaran dan efektif. Pengendalian organisame yang pengganggu tumbuhan, merupakan faktor sangat menentukan untuk menekan kehilaangan produksi, agar produktivitas lebih optimal

Yoyok