Dinas PU Kota Depok Kerjakan Drainase Dilahan Milik Pribadi

0

Pek Pemasangan U-Dith .
Pek Pemasangan U-Dith .
Depok, Sketsa Online

Meski tak pernah ada kendala mampet ataupun banjir, namun Dinas PU Kota Depok melakukan pekerjaan pemasangan drainase menggunakan U-Ditch dilingkungan rt. 001 rw 011 Kel. Mampang Kec. Pancoran Mas Depok. Pekerjaan drainase yang sudah terpasang sepanjang 27 Meter itu dikerjakan dilahan pribadi milik salah satu warga .

Menurut salah seorang warga yang namanya tidak mau diplublikasikan, mengatakan “warga menolak atas pekerjaan pembangunan drainase dilingkungan kami. Kami tidak dilibatkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan. Saya juga kaget’ kenapa saluran diperbaiki, padahal tidak ada kerusakan dan lancar airnya mengalir’ tuturnya.

Menurut dia, pada saat pekerjaan U-Ditch pun galiannya masih penuh genangan air, tidak dikeringi terlebih dahulu dan tidak dilapisi pasir atau lantai dasar, “langsung main pasang saja” tambahnya.

Achbab, ketua Rw.11 Kel. Mampang menyampaikan “saya juga tidak tau atas perencanaan pembangunan tersebut. “Saya hanya didatangi Rt 001, meminta saya menandatangani permohonan. “Saya juga bingung pekerjaannya tersebut tidak ada papan proyek’ perusahan mana, berapa nilai proyeknya, dan siapa pemborongnya.ungkapnya

Dia menambahkan, pekerjaan drainase tersebut juga telah dialihkan ke Rt. 003. Rw.011, tetapi masih ada sebagian warga yang tidak setuju atas pelaksanaan pembangunannya dikarenakan kurangnya sosialisasi.

Pada kesempatan lain Apri, selaku mandor dilapangan, menyampaikan, proyek ini milik Kontraktor pak St yang mana dalam pelaksanan jasa penggalian dan pemasangan U- Ditch diserahkan ke Pak Helmi, pungkasnya.

Di tempat terpisah Nico Consultan Perencanan menjelaskan sebagai consultan saya sudah bekerja sesuai prosedur..! Hal ini yang perlu dipersalahkan adalah perangkat warga, bukan kami consultan.(SO – Boy)