Dipertanyakan Warga, BLT DD Desa Kotakan Situbondo Tak Kunjung Tiba

0

Situbondo, | Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD ) Dana Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo dipertanyakan warga. Pasalnya bantuan bersumber dari Dana Desa diperuntukan kepada warga miskin terdampak Covid 19 tahap 4 dan 5 tak diterima oleh warga kotakan.

Jamal salah satu warga yang berhak penerima bantuan mempertanyakan terkait BLT tersebut yang hingga saat ini masih belum menerimanya.

“Mendengar informasi bahwa dana itu sudah masuk ke rekening Desa, apalagi Desa lain sudah ada yang disalurkan. Berharap jika memang dana itu sudah ada mohon segera disalurkan, tentu ini akan sangat membantu ditebgan merebaknya pandemi Corona”, ujar Jamal.

Ditempat terpisah Tomo kakek tua yang seharunya berhak sebagai penerima bantuan juga mempertanyakan hal serupa. Bahwa sampai saat ini bantuan tersebut tidak kunjung diterimanya apalagi dirinya pun tidak bekerja dan sedang sakit saya sangat membutuhkannya, sementara saya tidak bekerja dan sedang sakit.

“Saya sendiri belum tau ada masalah apa, sampai sekarang masih belum menerima, padahal saya sangat membutuhkan bantuan tersebut, apalagi saya tidak bekerja dan sekarang sedang sakit, jadi saya berharap batuan tersebut segera disalurkan” ucapnya.

Sementara Niwati ketua RT 15, berharap jika memang BLT tersebut sudah waktunya untuk disalurkan, ya segera disalurkan.

Jangan ditunda-tunda kan kasian warga penerima bantuan apalagi Ditengah merebaknya pandemi Coronavirus banyak warga yang terkena dampak kesulitan masalah ekonomi.

“Saya selaku ketua RT pun selalu ditanya dengan warga mengapa sampai sekarang bantuan itu belum diterima”, Tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kotakan Suriwan dihubungi via sellulernya belum bisa dikonfirmasi.

Begitupun Ir. Qurratul Aini, M.Si Camat Kecamatan Situbondo dihubungi via cellulernya dan memberikan jawaban melalui Whats APP bahwa dirinya hendak telphone anaknya namun setelah beberapa menit dan beberapa kali lagi ditelpon kembali namun belum bisa terhubung . ( Hafiz S-One )