Disdik dan BNN Depok Sosialisasikan P4GN

0

IMG_20160105_111917Balaikota – Sketsaonline

Dinas pendidikan Kota Depok bekerja sama dengan BNN Kota Depok sosialisasikan Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) kepada satuan pendidikan di sekolah Se-Kota Depok. Selasa 5/1/2016 di Gedung Baleka II lantai 10 Margonda Depok.

Herry Pansila Kepala Dinas pendidikan Kota Depok mengatakan diadakannya kegiatan ini yakni upaya Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) yang beredar di sekolah ,Selain pencegahan peredaran Narkotika dilingkungan sekolah , pencegahan Sex bebas dan kenakalan remaja lainnya seperti tauran , jelas Herry.

Herry berharap Kepala sekolah serta Kepala UPT pendidikan Se-Kota Depok agar terus gencar mensosialisasikan P4GN ini , agar dapat ditularkan kembali ke setiap guru-guru di sekolah , karena peran sertanya terhadap hal ini benar-benar sangat dibutuhkan dalam pembinaan siswa/i di sekolah tentang bahaya Narkotika .

Selain itu Herry juga berencana di tahun ajaran baru akan lebih meningkatkan pendidikan agama yang akan bekerjasama dengan Kemenag dan Departemen Agama (Depag) Depok . yang tertuang pada UU no 23 Thn 2014 tetang penumbuhan budi pekerti , jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu Kepala BNN Depok syafudin juhri menjelaskan dari info yang berkembang ada makanan yang telah dicampur dengan bahan bahan adiktif , namun hasil ini ternyata masih nol , akan tetapi lanjut juhri diharap kepala sekolah agar tetap untuk mengontrol para pedagang di lingkungan sekolah, hal ini dilakukan untuk menghindari adanya pedagang yang tidak bertanggung jawab mencampur makanan atau minuman dengan zat-zat adiktif yang dapat memabokan sehingga anak-anak itu kehilangan akal sehatnya . dot