Dishub Depok Akan Terapkan Sistem Pendaftaran Uji KIR Secara Online

0
Foto : Gedung Uji KIR Dishub Kota Depok

Depok – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) KIR Dishub Kota Depok Hadian Suryana mengatakan guna meningkatkan pelayanan uji kendaraan bermotor.Dinas Perhubungan (Dishub) kota Depok akan menerapkan sistem pendaftaran secara online

“Dalam waktu dekat sistem pendaftaran online segera bisa diterapkan, saat ini prosesnya sudah hampir selesai hanya menunggu kesiapan pihak bank Jabar Depok. Semoga tidak lama lagi,”ucap Hadian, Rabu,(10/6/2020).

Dikatakan Hadian, ditengah kondisi Covid-19, proses layanan pendaftaran sistem online juga terkendala , sehingga terdampak pada persiapan kearah percepatan layanan sistem online pun ikut tergangu.

Nantinya pendaftaran sistem online bisa dilakukan di gedung uji KIR, ataupun di kantor bank BJB di Depok. Dengan begitu akan mempermudah sekaligus mempercepat layanan uji KIR kepada para pemohon uji kendaraan.

“Kalau sistem online ini sudah berjalan tentunya lebih memudahkan para pemilik kendaraan yang akan lakukan uji KIR. Proses uji KIR juga bisa semakin cepat terlayani,” kata Hadian.

Menurut Dia, selain mempercepat dan memudahkan para pemohon, biaya yang dibayar juga dipastikan sesuai tarif retribusi tiap jenis kendaraan yang di uji KIR.

“Rencana kedepannya pada sistem pendaftaran secara online ini juga bisa di lakukan ditiap minimarket” pukasnya. (dot)