Diskominfo Bondowoso Lakukan Pembinaan kepada KIM Desa Dawuhan

0

BONDOWOSO – Dinas Komonikasi dan Informatika Kab. Bondowoso Kamis, ( 15/03 ) lakukan pembinaan KIM ( Kelompok Informasi Masyarakat ) ” Maju Bersama ” Desa Dawuhan Kec. Tenggarang.

Dalam sambutannya Kepala Desa setempat yakni, Khofidatul Ihkam. SH. Menegaskan, Adanya pembinaan yang dilakukan oleh Dinas Kominfo Kab. Bondowoso ini merupakan tambahan pengetahuan serta pengalaman tersendiri bagi Kelompok KIM Maju Bersama yang ada di Desa ini.

” Sehingga Kelompok KIM yang sudah terbentuk di Desa ini nantinya mampu menghadapi permasalahan yang ada di Masyarakat melalui informasi. ” Katanya. Fidhal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bondowoso melalui Dinas Kominfo karena telah berkenan melakukan pembinaan KIM di Desa Dawuhan ini. ” Ucap. Fidal.

Senada dengan yang di katakan oleh Kepala Dinas Kominfo Kab. Bondowoso yaitu Choiriyah, ” Sejak bergulirnya sistem otonomi daerah dan UU Nomer 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik, ” Pemerintah daerah mempunyai tugas untuk mengelola informasi daerah, karena ini merupakan hal penting dalam mendukung pembangunan khususnya di Bondowoso ini. ” Katanya via hatsapp.

Choir juga menambahkan tujuan dari KIM adalah, ” Membantu memberikan informasi pengetahuan, pengalaman serta keterampilan yang bermanfaat bagi segala aspek pembangunan kepada kelompok informasi masyarakat. ” Tuturnya. Kepada SKETSA.

Sementara itu, dalam pantauan SKETSA, Hadir dalam acara tersebut yakni, Nara Sumber dari Dinas Kominfo Kab. Bondowoso Bidang Peliputan serta Pengurus dan anggota KIM Maju Bersama Desa Dawuhan Kec. Tenggarang.

(Bam” S).