Ditengah Pandemi Covid 19 Stok Daging Sapi Di Bondowoso Aman Jelang Lebaran Hingga 3 Bulan Kedepan

0
Sugihono salah satu Petugas Kir Master Kab. Bondowoso saat lakukan monitoring di RPH

Bondowoso| Sketsaonline. com – Ditengah pandemi Covid-19, masyarakat Bondowoso tidak perlu khawatir akan ketersediaan bahan pangan seperti daging sapi menjelang Lebaran, hal ini dikatakan oleh Petugas Kir Master Kab. Bondowoso yakni Sugihono kalau ketersediaan daging sapi untuk 3 bulan kedepan masih aman.

” Namun seiring dengan merebaknya Covid 19 permintaan pasar menurun drastis dibandingkan tahun lalu, dari 60 ekor lebaran saat ini hanya 45 ekor dan masyarakat juga tidak usah khawatir dengan ternak sapi karena tidak akan tertular dengan adanya covi-19 ini,

Dan Ternak sapi selalu diperhatikan kesehatannya serta mendapatkan vaksin atau kwalitas daging tetap ASUH ( Aman Sehat Utuh. ” Katanya sabtu (23/05).

Lain dari pada itu, menurut Petuagas Kir Master wilayah Bondowoso ini, ” Harga daging sapi jelang lebaran masih relatif aman yakni Rp. 110 untuk daging kwalitas super.

Dan daging khusus rawon kisaran Rp. 90 Ribu dan Kita juga telah melalukan intervensi kepada para peternak agar melakukan vaksin untuk menjaga kesehatan hewan ternak sehingga aman dikonsumsi. ” Tutur Sugihono.

Bahkan ia selalu memperhatikan harga daging sapi tetap dibawah harga acuan peraturan menteri perdagangan nomor 7 tahun 2020. ” Tentunya harga tersebut aman ditingkat produsen maupun konsumen untuk saat ini dan 3 bulan kedepan. ” Imbuhnya kepada media ini.

( Bam” S ).