Ditengah Pandemik Covid 19, Kanit Resrim Bersama Kanit Intel Polsek Tegalampel Monitoring Sejumlah Kios Sembako

0
Ditengah Pandemik Covid 19, Kanit Resrim Bersama Kanit Intel Polsek Tegalampel Monitoring Sejumlah Kios Sembako Foto : Bam’s

Bondowoso| Sketsaonline. com – Untuk mengantisipasi penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemik covid-19, Polsek Tegalampel kali ini melakukan monitoring ke sejumlah Kios dan Toko pusat perbelanjaan di Wilayah Tegalampel Jum’at (10/4/2020).

Kanit Reskrim Polsek Tegalampel, Aiptu Hasan Basri mengatakan, kegiatan monitoring ini dilakukannya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan penimbunan barang kebutuhan pokok oleh para pedagang khususnya di Kecamatan Tegalampel.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai langkah dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat oleh oknum pedagang di wilayah Hukum Polsek Tegalampel,” Jelas Kanit Reskrim.

Ia juga menuturkan, bahwa menurutnya di tengah pandemik covid-19 ini tidak menutup kemungkinan ada pedagang yang memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan pribadi dengan menaikan harga pada sejumlah barang kebutuhan pokok masyarakat.

” Pada saat dilakukan sidak oleh pihaknya, tidak ditemukan adanya penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat. Dimana sejumlah barang kebutuhan pokok yang dijual oleh para pedagang masih relatif normal serta stok barang yang tersedia masih aman dipasaran. ” Tuturnya.

Namun khusus untuk harga gula pasir saat ini kata Hajar mengalami kenaikan dari harga sebelumnya, “Pada saat kita melaksanakan sidak tidak ditemukan adanya penimbunan, dimana stok barang pun masih dipastikan aman dan hingga kini belum terjadinya kelangkaan,” pungkasnya.

Sementara itu, oleh Kanit Intel Polsek Tegalampel yakni, Aipda Moch Hajar Budianto menghimbau kepada Masyarakat terkait dengan perkembangan Virus Corona agar tetap tenang jangan panik tapi harus selalu waspada.

” Dan mematuhi semua himbauan pemerintah untuk selalu hidup bersih dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun dan jangan keluar rumah bila tidak penting serta jauhi kerumunan masa dan selalu pakai masker. ” Ujarnya. (Bam” S)