Ditengah Penyebaran Covid-19, Wartawan Sorong Raya Mendapat Bama

0
Foto : Ketua DPD Nasdem Papua Barat Rocky Mansawan

SORONG-Sedikitnya 70 wartawan daerah peliputan Sorong Raya mendapat bantuan makanan (bama),berupa sembako diantaranya beras,gula,minyak goreng,kopi,supermie,daun teh, dan susu kaleng.

Donasi tersebut diserahkan Selasa,(14/04/2020) secara simbolis ke ketua persatuan wartawan indonesia (PWI) Sorong Lexy Sitanala,selanjutnya dibagikan ke para wartawan.

Ketua DPD Nasdem Papua Barat Rocky Mansawan kepada wartawan melalui telepon selulernya menjelaskan,bantuan tersebut sekedar meringankan beban ekonomi masyarakat yang kena dampak covid-19 termasuk wartawan di Sorong Raya

” Wartawan itu merupakan ujung tombak atau garda terdepan dalam sektor pemberitaan,sehingga kami berinisiatif memberikan donasi,namun jangan dikaitkan dengan politik,karena bantuan ini khusus masyarakat yang wajib menerimanya” kata Rocky.

Sementara Ketua PWI Sorong Lexy Sitanala kepada wartawan mengatakan,dirinya sebenarnya meminta bantuan alat pelindung untuk wartawan,namun alat pelindung (APD) dikhususkan kepada pihak medis yang menangani kasus vorus corona,sehingga di ganti dengan bantuan sembako.

” Bantuan dari DPD Nasdem ini saya koordinasikan dengan para pengurus PWI, maka pengurus bersedia dengan syarat bantuan yang tak mengikat,” terang Lexy Sitanala.(jos)