Doa Bersama Dalam Rangka 4 Tahun Terbakarnya Wisma Kosgoro

0

JAKARTA – Sketsa.Online.Com Dalam rangka memperingati 4 tahun peristiwa terbakarnya gedung wisma kosgoro, Ketua Kosgoro, Hayono Isman mengadakan Doa bersama yang dipimpin oleh ustad dr.Abdi kurnia di masjid Al Ikhwan di gd.wisma kosgoro (09/03), kebakaran di Wisma Kosgoro 9 Maret 2015 lalu sempat membuat heboh masyarakat. Berdasarkan keterangan pemilik gedung Hayono Isman, Wisma Kosgoro merupakan gedung pertama di Indonesia yang menggunakan kaca.

Seperti dikeahui, kebakaran yang melanda gedung Wisma Kosgoro menjadi kebakaran gedung bertingkat dengan pemadaman paling lama di Asia sampai saat ini. Api yang melumat lima lantai gedung tersebut baru dapat dipadamkan setelah berkobar hampir 12 jam.

Sebelum Doa bersama di masjid Al ikhwan, Hayono menceritakan nilai historis dari bangunan berumur 45 tahun yang terbakar pada 9 Maret lalu dan menghanguskan lantai 16 hingga 20.”Jadi gedung itu didirikan pada tahun 1974 dan mulai beroperasi pada tahun 1976. Merupakan gedung pertama di negeri ini yang menggunakan kaca,” ungkap Hayono Isman, Sabtu, 09 Maret hari ini.

Baca juga : Sekilas Sejarah Wisma Kosgoro

Hayono menegaskan, pada tahun 1974, Wisma Kosgoro menjadi salah satu ikon Jakarta. Selain itu, nilai historis bangunan berlantai 20 yang berada di pusat kota Jakarta ini juga terletak pada tanahnya.

“Tanahnya diberikan oleh Bung Karno, pemberian tersebut kan harus dikenang,” jelasnya. Hayono mengharapkan adanya kejelasan dan kejujuran dari para Ahli Waris Kosgoro dan Pemegang Saham untuk membangun atau merenovasi kembali gedung wisma kosgoro.(amir)