DPC. PDI Perjuangan Mandailing Natal, Rayakan HUT Ke-49 PDI Perjuangan Dengan Sederhana dan Khidmat

0

 

Mandailing Natal, Sketsa Online.com

Perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan yang dilaksanakan hari ini serentak juga dilaksanakan oleh DPC. PDI Perjuangan Mandailing Natal. Lokasi perayaan yang sederhana namun berlangsung khidmat ini dipusatkan di Taman Raja Batu, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan (10/01/2022).

Kegiatan didahului dengan Upacara Bendera, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris DPC. PDI Perjuangan Mandailing Natal.

Sedangkan untuk pembaca Undang-Undang Dasar 1945, Ahmad Yasin Nasution (Banteng Muda Indonesia), pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari Shafron (Wakil Ketua), Sadrak Pasaribu (Bendahara), dan Syahrial (Taruna Merah Putih).

Dalam pidato amanat Irup, Bung Khairul Amri mengungkapkan tema yang diangkat dalam HUT ke-49 PDI Perjuangan adalah “Bangunlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesia Raya”.

Disampaikan, Aspek politik kebudayaan yang merawat lingkungan menjadi concern PDI Perjuangan dalam mengedepankan perilaku kepeloporan dan transformasi kepemimpinan menuju Indonesia yang adil, makmur, maju dan sejahtera.

“Memasuki usia matang ke-49 tahun, PDI Perjuangan tengah berada dalam pencapaian, perjuangan dan pergerakan yang tak terbantahkan menjadi satu-satunya partai politik yang berhasil memenangkan Pileg dan Pilpres dua kali berturut-turut” ujar Khairul Amri.

Selain itu, dalam momentum HUT ke-49 PDI Perjuangan ini sangatlah penting membangun kesadaran dan kepedulian bersama terhadap kehidupan alam yang diejawantahkan dalam gerakan tanam bakau/mangrove di pantai atau pesisir, bersih-bersih sampah di pantai, dan terus-menerus berkelanjutan menanam pohon dan menjaga alam dan lingkungan” pesan beliau.

Acara ditutup dengan pembagian tumpeng terhadap kader dan pemberian tali asih bagi anak anak yatim.

Tampak hadir dalam perayaan tersebut, Mantan Ketua DPC. PDI Perjuangan Madina, Iskandar Hasibuan, para tamu undangan serta para kader DPC. PDI Perjuangan Mandailing Natal.

Pada kesempatan lain, Ketua DPC. PDI Perjuangan Mandailing Natal Teguh W. Hasahatan Nasution ketika dihubungi via WhatsApp mengatakan bahwa dirinya sedang mengikuti HUT Ke-49 PDI Perjuangan di Jakarta bersama seluruh anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

“Mari kita jadikan momentum HUT Ke-49 PDI Perjuangan ini untuk meningkatkan militansi kader, memperbanyak turun kebawah untuk konsolidasi serta berperan aktif dalam menjembatani harapan dan aspirasi masyarakat, sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, turun kebawah untuk memenangkan
Pemilu 2024” pesan Anggota DPRD Madina, Teguh W. Hasahatan Nasution.

Iskandar