DPD KNPI Depok Salurkan 800 Kantong Beras dan 1000 Masker

0
Foto : Kepala Disporyata Depok dan Ketua DPD KNPI Depok Bobby Harahap bersama Tokoh Masyarakat Sekitar Gedung Pemuda Merdeka Depok.

Depok – Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kota Depok salurkan bantuan 2 (dua) ton beras kepada Pengurus KNPI Kecamatan Depok untuk dibagikan kepada warga sekitarnya, Selasa (19/5).

Bobby Harahap Ketua DPD KNPI Depok mengatakan, pada kegiatan kali ini KNPI Depok menyalurkan beras kepada pengurus KNPI Kecamatan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Coronavirus.

“Selain menyalurkan beras kami juga membagikan 1000 buah masker untuk dibagikan kepada warga Depok. Total beras dua ton, sekitar 800 kantong dan untuk masker ada 1000 buah”kata Bobby saat akan mendistribusikan beras di Gedung Pemuda Jalan Merdeka Depok.

Dikatakannya bahwa bantuan ini berasal dari DPP KNPI yang selanjutnya didistribusikan ke pihak KNPI provinsi Jawa barat kemudian sampai ke DPD KNPI Depok.

“Secara teknis bantuan beras ini didistribusikan ke kecamatan masing-masing kemudian dibagikan kepada masyarakat secara langsung atau door to door” ujar Bobby.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda, Parawisata dan Kebudayaan (Disporyata) Depok Wijayanto menuturkan, kehadirannya saat ini adalah bentuk perhatian kepada para pemuda tergabung di KNPI yang telah perduli terhadap masyarakat terkena dampak COVID-19

Sebelum melaksanakan kegiatan berbagi ini, mereka telah melakukan penyemprotan disinfektan kemudian mereka melakukan sosialisasi PSBB atau memberikan sosialisasi serta memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat

Kegiatan seperti saat ini adalah bentuk nyata KNPI Depok dalam membantu sesama disaat adanya bencana pendemi coronavirus, artinya saya mensuport disaat mereka melaporkan ingin mengadakan kegiatan berbagi untuk membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

“Yang penting jangan sampai yang mendapatkan bantuan ini tapi disaat ada bantian sosial dari pemerintah mereka malah enggak dapet, kan kasihan. Jadi ini hanya tambahan saja” papar Wijayanto

Dengan diadakannnya kegiatan berbagi ini, Wijayanto berharap kepada para pemuda dimanapun berada harus menjadi garda terdepan dalam pembangunan Indonesia,termasuk Indonesia saat ini sedang bersedih, dengan adanya pandemi coronavirus.

Adanya pandemi ini, para pemuda pun bisa menjadi garda terdepan dalam rangka penanggulangan dan penanganannya, namun semampunya, beda kalau bukan dokter jadi nggak usah maksain memeriksa namun jika bentuknya seperti ini kita mengapresiasi” papar wijay. (dotje)