DPD KNPI Kab. Bondowoso Salurkan Bantuan Pasca Banjir Bandang Desa Sempol

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Pasca Banjir Bandang yang menerjang Desa Sempol Kec. Ijen kini aktivitas warga telah kembali normal.

Meski demikian, bantuan untuk para korban terdampak terus berdatangan. Baik dari Pemkab Bondowoso maupun Relawan, AMPG dan FKPPI hingga DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Bondowoso turut membantu 200 KK korban terdampak Banjir Bandang.

Ketua DPD KNPI Kab. Bondowoso Kukuh Rahardjo, ST. MMT, mengatakan kalau bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana banjir bandang yang menimpa warga desa sempol kec. Ijen.

” Meskipun bantuan tersebut jumlahnya tidak banyak, Kami berharap dapat bermanfaat bagi para korban, bantuan ini akan terus dibagikan kepada warga yang membutuhkannya, terutama kepada mereka yang menjadi korban. ” Ujar Kukuh.

Ia juga mengatakan kalau pada prinsipnya, KNPI memang senantiasa aktif terlibat untuk rakyat dalam hal kemanusiaan. Sebab ini bagian dari aktualisasi peran pemuda dalam merespon segala sesuatu.

” Sebagai Organisasi yang mewadahi pemuda, KNPI harus peduli terhadap warga yang terkena musibah, untuk itu kami akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” Tuturnya.

Sementara itu, lantauan dari Sketsaonline. com selain Sembako dan Air kemasan, bantuan dari DPD KNPI, FKPPI dan AMPG Kab. Bondowoso tersebut juga berupa Alat untuk kebersihan serta Bahan Bangunan yakni Semen. ( Bam” S )