DPRD Kota Depok Apresiasi Keberhasilan Pemkot Depok Raih WTP dari BPK

0

Depok – Keberhasilan Pemkot Depok meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak sembilan kali dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Propinsi Jawa Barat mendapatkan apresiasi dari kalangan anggota DPRD Kota Depok.

“Ini salah satu bentuk kerja keras seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di bawah kepemimpinan Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna dalam tertib administrasi keuangan sesuai aturan serta standar yang berlaku,” kata anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok Edi Masturo dalam rapat paripurna penetapan peraturan daerah (Raperda) tentang APBD Kota Depok, Jumat (24/7/2020).

Keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh jajaran Pemkot Depok untuk mempertahankan serta terus meningkatkan kinerja secara profesional, transparan dan akuntabel dalam penanganan keuangan.

“Keberhasilan menangani keuangan dalam tahun anggaran 2019 yang mencapai 85,33 persen jelas cukup efektif ini sesuai dengan memberikan panduan tingkat efektivitas dalam kriteria penilaian dan kinerja keuangan”.ujar Edi

Menurut dia, semua itu perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan dalam upaya memanfaatkan anggaran yang tersedia untuk melaksanakan program-programnya agar memberikan dampak positif yang maksimal dalam mencapai sasaran-sasaran yang di tetapkan untuk mencapai visi dan misi Kota Depok.

Selain itu, Pemkot Depok juga diharapkan untuk lebih mengoptimalkan perencanaan dan waktu perencanaan sehingga semua kegiatan dapat terealisasi tepat waktu. “Termasuk melakukan mengevaluasi efisiensi penyerapan anggaran belanja langsung yang mempengaruhi besaran silpa dalam anggaran ditahun 2020 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dalam sambutannya menyampaikan Pemkot Depok menyambut baik dalam kegiatan anggaran tahun 2020, tentunya menjadi masukan yang berharga untuk segera ditindaklanjuti bagi penyempurnaan dalam rangka pelaksanaan seluruh kegiatan yang telah tertuang dalam APBD kota Depok tahun 2020.

Harapannya apa yang menjadi sasaran dari seluruh program dan kegiatan tersebut dapat dicapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan,”semoga apa yang di rencanakan pada APBD tahun 2020 dapat memberikan manfaat besar bagi kemajuan dan kesejahteraan, untuk seluruh masyarakat kota depok” ujar Pradi

selain itu lanjut Pradi, Pemkot Depok akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan proses perencanaan dan penyerapan anggaran dan terus memperbaiki serta meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik semakin meningkat.

“Semoga yang di rencanakan pada tahun 2020 dapat bermanfaat bagi masyarakat Depok,” ujarnya. (dotje)