DPUPR Depok Cuek, Warga RT 7 RW 14 Kampung Pitara Kerja Bakti Perbaiki Jalan Linkungan

0

Depok – Warga Kampung Pitara Gg. Dukuh / Jl. Jaksa Rt.07/14 kerja bakti memperbaiki jalan lingkungan yang sudah rusak parah imbas adanya pembangunan Jembatan Jalan Pitara Raya, Pancoran Mas, Depok, tepatnya di belakang Masjid Al Ubudiyah.

Menurut Juli kerja bakti perbaikan jalan Rt.07/14 ini dilaksanakan secepatnya karena memang kondisinya sudah rusak parah dan belubang cukup dalam, dikhawatirkan bisa membahayakan pengendara sepeda motor. Katanya kepada sketsa (30/12).

Dikatakan Juli, kerja bakti ini dilakukan atas inisiatif warga setempat dengan mencari dana dari hasil ngecrek dan swadaya warga.

“Dari modal pasir 1 truk dan hasil ngecrek ini kami hanya bisa menambal sulam saja, karena tak akan cukup jika untuk membuat jalan baru”ungkapnya Juli.

Sementara Dwinarko (koko) ketua RT 07/14 kp Pitara memohon bantuan segera kepada pemerintah kota Depok, agar memperbaiki jalan lingkungan diwilayahnya.

“warga sekitar dari awal adanya pengalihan ruas jalan imbas adanya pembangunan jembatan tersebut sampai saat ini mersa tidak nyaman dengan debu, apalagi musim hujan jalan menjadi becek dan tidak aman untuk anak-anak mau sekolah, bermain, berangkat ke kantor dan beraktifitas lainnya keluar rumah”.ungkap Koko.

Namun demikian kami selaku ketua RT apesiasi atas inisiatif warga melakukan gotong royong memperbaiki jalan ini.

“Kami merasa senang karena bisa membantu masyarakat memudahkan akses perjalananan untuk kembali beraktifitas”, kata Koko.

Dinilainya perbaikan jalan lingkungan ini seadanya saja dan tidak maksimal, namun berharap serta membawa harapan warga lainnya pemerintah bisa segera memperbaiki kembali jalan lingkungan kami secara keseluruhan Harapnya.(DOT)