Dr. Zaenal Nur Arifin terpilih jadi Direktur Politeknik Negeri Jakarta

0

Depok – Seperti sudah diperkirakan banyak orang, siang tadi Dr. SC. Zaenal Nur Arifin Dipl. Ing HTL, M.T. berhasil terpilih menjadi Direktur Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) periode tahun 2020 hingga 2024.

Melewati proses pemilihan yang panjang – hampir 6 bulan lamanya ,diakhir dengan agenda pemungutan suara secara langsung oleh anggota Senat PNJ dan wakil dari Kemdikbud yang hadir hari ini, (20/02) akhirnya Pak ZaenalĀ  demikian sapaan akrab bagi Dr. Zaenal Nur Arifin – berhasil memperoleh suara cukup telak dan meninggalkan perolehan suara dari 2 kandidat direktur lainnya terpaut cukup jauh.

Pak Zaenal akhirnya mengantongi 33 suara, sementara 2 kandidat lainnya hanya memperoleh masing-masing : 12 dan 8 suara.

Sebelumnya Sujarwo, SE, M.Si selaku panitia – dalam pembacaan Tatib Pemilihan menginformasikan bahwa sesuai dengan aturan pemilihan, Senat mempunyai 65persen hak suara. Sementara Menteri punya 35persen hak suara dalam pemilihan kali ini.

Dengan demikian total surat suara yang diperebutkan adalah 34 buah sesuai jumlah anggota senat yang hadir , ditambah dengan 19 buah surat suara hak menteri – yang siang tadi diwakili oleh Prof. Aris Junaidi. Total suara yang diperebutkan menjadi berjumlah 53 suara sah.

Dari jumlah suara yang diperoleh Pak Zaenal sebesar 33 suara, diperkirakan dukungan menteri Nadiem Makarim diberikan kepada Pak Zaenal yang saat ini menduduki posisi Pudir1 PNJ.

Selamat buat Dr. SC. Zaenal Nur Arifin Dipl. Ing. HTL, M.T.

Semoga sukses pak dalam memimpin PNJ selama 4 tahun kedepan.

(Andi Joe)