Dua Atlet Forki Depok Raih Prestasi dalam Ajang O2SN SMA Tingkat Nasional

0

Dua Atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Depok yaitu Essa Nurian, dan Rico Jonathan berhasil meraih medali perak dan perunggu saat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA 2017 tingkat Nasional di Medan
Sketsa Depok

Dua Atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Depok yaitu Essa Nurian dan Rico Jonathan berhasil menorehkan prestasi. Keduanya merupakan perwakilan Jawa Barat yang sukses meraih medali perak dan perunggu dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA 2017 tingkat Nasional di Medan.

Dalam olimpiade tersebut, Rico meraih juara kedua dengan kategori kata putera sedangkan Essa meraih juara ketiga kategori kata puteri.

Wakil Ketua Forki Kota Depok, Jean Elizabeth Rohty mengatakan ajang O2SN berlangsung dari tanggal 4 hingga 8 September 2017. O2SN merupakan pencapaian tertinggi pada usia sekolah. Ke depan diharapkan mereka bisa meraih prestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Forki mengirimkan satu atlet tingkat SMP, namun gagal membawa pulang medali. Atlet tersebut akan dilatih kemali dan berupaya mendapatkan medali di O2SN tingkat SMA,” katanya kepada depok.go.id Senin (11/09/017).

Dirinya menjelaskan evaluasi akan terus dilakukan. Jika pun masih ada yang gagal Pengcab akan mendukung para atlet sepenuhnya.

“Untuk Essa dan Rico ini sudah pencapaian tertinggi usia sekolah. Meski demikian jangan mengangap enteng lawan, tetap harus fokus, ” terangnya.

Dirinya menambahkan pertandingan tersebut adalah kegiatan pelajar dan tujuannya adalah pembinaan. Hasil apapun pihaknya harus belajar menyiasatinya untuk kedepan nanti.

“Kami akan tetap berlatih lagi sehingga atlet dapat mengambil pengalaman. Semua tergantung pada atlet. Pengcab akan berusaha secara tehnik, namun perkara ingin maju dan berhasil tergantung pada atlet itu sendiri,” tutupnya.

(SO-hms)