Dua Parpol Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat Dalam Verifikasi Faktual KPUD Bondowoso

0

BONDOWOSO – Berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi ( MK ), bahwa Verifikasi faktual tidak hanya ditujukan bagi Partai Politik Baru, namun semua Parpol baik yang baru maupun Patpol lama wajib di Verifikasi secara faktual.

Pelaksanaan Verifikasi kali ini mulai dari Tanggal 30 sampai dengan 01 Februari 2018 terbagi dari beberapa Tim diantaranya Tim 1 di koordinir langsung oleh Komisioner KPUD DIVISI HUKUM yakni Junaedi. SH.
Saat Tim 1 yang di pimpin oleh Divisi Hukum tiba di salah satu parpol yaitu Serkretariat Partai Golkar di Jln. Letjen Suprapto, bersama Sekretariat KPUD Bondowoso, ia mengatakan kalau untuk Partai Golkar sendiri dalam Verifikasi saat ini disamping Ketua, Sekretari dan Bendahara yang hadir juga mampu mendatangkan lebih dari 59 orang Anggota sebagaimana telah menjadi ketentuan dalam Verifikasi tersebut.

” Verifikasi Faktual itu sendiri disamping mendatangi Kantor Sekretariat Parpol juga melakukan pencocokan KTA dan KTP pengurus serta anggota juga kelayakan dari kesekretariatan kantor tersebut layak apa tidak dengan menunjukkan Surat keterangan Domisili dari Kelurahan/Desa dan untuk Partai Golkar sendiri di nyatakan layak memenuhi persyaratan. ” Katanya, Kamis ( 01/02).

Menariknya, dari Verifikasi yang dilakukan oleh KPUD Bondowoso, berakhir pada Hari Jum’at, ( 02/02 ), ada 2 partai pilitik yang dinyatakan Belum Memenuhi Syarat ( BMS ), yakni Partai Hanura dan Partai PKPI.

Melalui Whashapp, Junaedi. SH. membenarkan kalau kedua parpol tersebut berdasarkan hasil Verifikasi Faktual yang dilakukan oleh KPUD Bondowoso, Partai PKPI dan Hanura hingga saat ini belum memenuhi syarat. ” Hal ini dibuktikan antara KTA Anggota dengan KTP tidak sesuai, bahkan ada yang tidak memiliki KTP. ” Tuturnya, via Whashapp Jum’at (02/02). ( Bam”s ).