Duet O Berprestasi

0

SORONG-Oscar dan Otniel Safkaur putra asli Papua pecahkan record lulusan terbaik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Negeri 1 Sorong tahun ajaran 2019.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sorong Drs.John Sagrim MM kepada redaksi Sketsa Minggu,(12/05/19) melalalui telepon selulernya.

” Siswa saya yang berprestasi ini adalah kakak beradik Oscar dan Otniel Safkaur pasangan suami istri Richard dan Jane Isir,” kata John Sagrim.

Adapun nilai yang diperoleh masing masing Oscar peringkat satu dengan nilai rata-rata 85,5 dan Otniel dengan nilai rata rata 81,0 dari jumlah siswa sebanyak 490 orang.

Dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 atau nama julukan Smanti, prestasi yang diperlihatkan kakak adek Oscar dan Otniel tidak hanya membanggakan kedua orang tuanya namun juga untuk dirinya selaku kepala sekolah,putra asli Papua bisa bersaing dengan anak anak non Papua.

” Debagai Kepsek bangga katena 10 tahun pimpin Smanti ini saya bergumul terus bagaimana memotivasi anak anak asli Papua bahwa anak anak Papua juga bisa,” terangnya.

Ucapan motivasi dari Kepala Sekolah tidak hanya ditunjukkan kepada putra asli Papua,akan tetapi berlaku untuk seluruh anak didiknya tanpa melihat suku,agama dan budaya.

Seperti yang pernah di lansir media ini,bahwa SMA Negeri 3 Sorong 21 orang diterima lewat jalur undangan alias tanpa tes,masing masing universitas elit di Indonesia seperti ITB ,UI ,ITS dan universitas lainnya.

Untuk mendengar kelulusan di SMA Negeri 3 akan diumumkan hari ini Senin,13 Mei 2019 melalui web site SMA Negeri 3 Sorong.(jos)