Duta Golkar Gelar Talkshow Virtual Tentang Covid-19 di Bondowoso

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Generasi muda Bondowoso yang tergabung dalam Duta Golkar mengadakan talkshow virtual tentang covid-19 di Bondowoso (Jum’at, 16/07/21). Acara yang dibingkai dengan tagline “Ngobras (Ngobrol Asyik) Duta Golkar” dan mengambil tema tentang penanganan covid-19 di Bondowoso tersebut disiarkan langsung melalui instagram Golkar Bondowoso dan Duta Golkar.

Antusiasme netizen nampak dari banyaknya pertanyaan yang masuk ke kolom komentar. Satu persatu pertanyaan dijawab oleh dr. Muhammad Imron, M.MKes., selaku kepala dinas kesehatan. Moderator acara, yakni Yoris Abdul Latif dan Ajengnindya yang tidak lain Winner Duta Golkar melemparkan pertanyaan netizen kepada narasumber dengan sabar dan relax, khas anak muda.

Pertanyaan seputar varian baru covid-19, efektivitas vaksinasi, perawatan isolasi mandiri hingga pemulasaran jenasah dijawab dengan rinci oleh narasumber.

Yoris mengungkapkan acara Ngobras akan membantu memberikan wawasan dan ilmu seputar Covid-19 kepada masyarakat Bondowoso. “Banyak pertanyaan di benak kita tentang varian baru covid-19. Bahkan tingginya angka kematian dalam sebulan terakhir ini sebenarnya sebabnya apa secara medis. Nah, Ngobras setidaknya meminimalisir terjadinya misinformasi di ruang publik”, kata Yoris selepas acara.

Sementara itu, Kukuh Rahardjo, Sekretaris DPD Partai Golkar mengatakan bahwa acara Ngobras bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengakses informasi pada sumber yang berwenang. Sehingga aspek kebenarannya lebih terjamin. “Ini untuk memfasilitasi masyarakat agar utuh menerima informasi dan tidak terpengaruh pada hoax yang kadang bertebaran di medsos tanpa kontrol”, ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Ngobras Duta Golkar akan diadakan secara rutin dengan tema yang sedang up to date. “Duta Golkar itu anak-anak muda yang sarat potensi. Jadi kami berupaya memfasilitasi mereka agar makin berkembang sekaligus mengasah kepeduliannya pada masyarakat Bondowoso. Dengan acara Ngobras ini InsyaAllah dua tujuan tersebut akan tercapai”, tutur politisi muda yang juga Ketua KNPI ini.

Acara yang digelar mulai jam 19.00 WIB ini berakhir dengan kesimpulan yang dibacakan oleh presenter Duta Golkar lainnya yakni Andhika dan Fanez. Sayangnya karena kendala teknis, dr. Yus Priyatna, Sp.P., (Direktur RSUD dr. Koesnadi) tidak bisa bergabung hingga acara selesai.( Bam” S )