Enggan Dipindah, Puluhan Pedagang Pasar Induk Bondowoso Datangi Kantor DPRD

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Puluhan pedagang pasar induk Bondowoso yang berjualan di sore hari ngluruk ke kantor DPRD selasa ( 12/01 ) karena tidak terima tempat mengais rejekinya mau dipindah.

Rencana pemindahan para pedagang sayuran, buah dan Ikan tersebut yakni dari pelataran lantai 1 ke lantai 2 Pasar Induk Bondowoso.

Dan Salah satu pedagang mengatakan, kalau kedatangan mereka ke Kantor DPRD Bondowoso kali ini untuk menyampaikan penolakan pemindahan tempat yang biasa mereka mangkal.

“ Kami diminta untuk pindah ke lantai atas demi kebersihan dan ketertiban, itu alasan dari pihak pemerintah, ” Tutur salah satu perwakilan pedagang saat di Kantor DPRD Bondowoso.

Akan tetapi Menurut para pedagang, kalau tempat yang semula mereka berjualan dibawah lantas di pindah ke lantai atas, jelas sangat merugikan para pedagang soal pendapatan.

“ Pasalnya, jika hanya butuh Tempe pembeli harus naik ke lantai 2, kapan dagangan Kami akan laris, pada intinya Kami meminta keadilan kepada Wakil – wakil Kami yang di DPRD ini. ” Ungkapnya.

Di tempat yang sama,Anggota DPRD Komisi II yakni M Mansur menyambut baik kedatangan para pedagan di Kantor DPRD Bondowoso.

Anggota DPRD dari Partai PKB itu berjanji secepat mungkin akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini DISKOPERINDAG Kab. Bondowoso.

“ Kami sesegera mungkin akan berkoordinasi dan mencari solusi. termasuk Diskoperindag akan kami panggil untuk duduk bersama agar penataan pasar khususnya sore hari tidak ada yang dirugikan. ” Ujarnya.( Bam” S )