Evaluasi Kinerja TPM dan KMB Pada P3TGAI BBWS Brantas TA 2019

0

Jatim | Sketsaonline. com – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas menggelar Sosialaisasi program padat karya tunai, di Hotel Haris Hr. Muhammad Surabaya selasa (12/11) s/d Jum’at (14/11).

Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa khususnya rumah tangga miskin ini, bertujuan untuk dapat memberikan pendapatan bagi masyarakat yang bersifat produktif, dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga, dan teknologi lokal.

Saat ini pihaknya sedang mengadakan evaluasi dengan tenaga pembantu masyarakat bagaimana cara bekerja menginjak proses terakhir, yang sudah mencapai 30 %. Ujar Anggota Tim PPK OP1 Mahmudi ST,MT kepada sketsa dikantornya, (14/11)

Harapan kami dengan bekerja sama media online khususnya, bisa memberikan informasi kepada Masyarakat dengan baik, dan Kami dari PPK murni melayani masyarakat dengan tulus tanpa adanya unsur KKN.

Bahkan kata Mahmudi, Pekerja dapat menerima langsung dari PPK berupa HOK tanpa melalui bendahara. ” Karena Misi Kami yaitu meningkatkan Masyarakat yang makmur. ” Ujarnya.

Ia juga menambahkan pada pelaksanaan program padat karya diharapkan kegiatan ini tidak mengganggu aktifitas dan mampu menambah daya beli.

” Pelaksanaan program tunai di Desa harus dilaksanakan dengan benar dan sungguh-sungguh sehingga dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat serta dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Dengan begitu angka kemiskinan dapat menurun, angka gizi buruk berkurang. ” Imbuh Mahmudi.

( Yoyok )