Fase AKB, Pemkot Depok Gelar Upacara Kemerdekaan RI Terbatas

0

Depok – ditengah pandemik Covid-19 fase adaptasi kebiasaan baru (AKB), Pemerintah Kota Depok memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Tingkat Kota Depok dilaksanakan secara lebih sederhana dan minimalis,tidak sepeti setiap tahunnya berlangsung cukup meriah. Upacara Peringatan kemerdekaan tahun ini tentunya menerapkan protokol kesehatan dan terbatas.

Wali Kota Depok Mohammad Idris selaku Inspektur Upacara mengatakan pada peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dilaksanakan sesuai dengan Pedoman Peringatan HUT RI Ke-75 Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekertaris Negara. dalam pelaksanaannya kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lain sebagainya.

“untuk peserta upacara pun terbatas. Aparatur Sipin Negara (ASN) dan seluruh elemen masyarakat kota Depok dapat menyaksikan upacara peringatan kemerdekaan secara streaming melalui media sosial Pemkot Depk,” jelas Mohammad Idris

Lebih lanjut Walikota Mohammad Idrs dalam sambutannya mengatakan momentum kemerdekaan tahun ini sangat berbeda, karena kita tengah berupaya untuk dapat melewati tantangan besar pandemik global virus Covid 19. Saat ini, Pemkot Depok tetap fokus pada penanganan kesehatan sebagai prioritas utama dan terus berkomitmen mencegah penyebaran virus melalui tes dan kampanye penggunaan masker serta PHBS dan memberikan jaminan pengobatan bagi yang positif dan memerlukan perawatan di rumah sakit.

“Mari kita galakkan gerakan bermasker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan sabun, serta turut mendorong optimalisasi Program Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS), sebagai bagian dari kontribusi bersama untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kota Depok. Semoga, semangat 75 Tahun Kemerdekaan ini, semakin mengokohkan sinergi dan kolaborasi demi mewujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius,” tutur Wali Kota. (Hrln/Dris)