Fase Pandemi Covid-19, Sekolah Relawan Depok Buka Warung Makan Rakyat Gratis

0
Foto : Kepala Dinas Sosial kota Depok Usman Haliyana bersama Staf dan Jajaran Sekolah Relawan Depok.

Depok – Fase PSBB Proporsional adaptasi kebiasaan baru (AKB) Sekolah Relawan kota Depok meresmiikan Warung Makan Rakyat diJalan Sulawesi, Perumnas Depok Utara, Kelurahan Beji, Kota Depok, Rabu (26/08/2020).

Chief Executive Officer Sekolah Relawan Dony Aryanto mengatakan melalui program tersebut berharap dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih banyak di Kota Depok.

Minimal bisa membantu warga masyarakat dalam meringankan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat pra sejahtera sehari-hari dimasa pandemi Corona .jelas Dony.

Dikatakan Dony, Rumah makan ini menyediakan ribuan porsi nasi gratis setiap hari selama 24 jam dengan menyajikan berbagai menu makanan. untuk pelayanan, masyarakat bisa datang langsung dan memilih menu sesuai yang dinginkan.

“menunya, sama dengan warung makan pada umumnya, ada ayam, telur, daging, sayur dan lainnya. Sedangkan untuk jumlah porsi, kami menyediakan 1.000. Jika habis, kami akan masak lagi,” ujarnya.

Dony berharap, adanya Warung Makan Rakyat tersebut dapat membantu meringankan warga Depok khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Sementara kepala Dinas Sosial kota Depok Usman Haliyana mengapreasiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah relawan Depok.

“Ini merupakan potenai sumber kesejahteraan sosial (PSKS)”ujar Usman.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk melakukan sosial serupa seprti yang dilakukan sekolah relawan .

Harapannya di masa pandemi Coronavirus warga masyarakat khususnya dikota Depok dapat terbantu. Tandas Usman . (DOT)