Fase Pandemi Covid-19, Walikota Depok Tegaskan Kegiatan MPLS dilaksanakan Secara Daring

0

Depok – Walikota Depok Muhammad Idris menegaskan bahwa kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dan proses pembelajaran di masa pandemi Covid-19 sesuai dengan level kewaspadaan, dilaksanakan secara daring atau online

“hingga Bulan Desember 2020. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat telah mengeluarkan Petunjuk Teknis yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh semua insan Pendidikan,khusunya SMA/SMK/SLB” ungkap Idris melalui keterangan tertulisnya Senin (13 Juli 2020).

Dikatakannya dengan telah dikeluarkannya Petunjuk Teknis yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Demikian pula Pemerintah Kota Depok, telah menerbitkan Peraturan Walikota Depok Nomor 48 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 Masa Pandemi Covid-19 di Kota Depok dan Surat Edaran Walikota Depok Nomor 420/338-Huk/Disdik tentang Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 Masa Pandemi Covid-19 di Kota Depok.

Kepada semua pihak diminta untuk mengikuti pengaturan yang telah ditetapkan dan kepada para orang tua untuk dapat membantu proses MPLS dan pembelajaran secara daring.

“Pengaturan ini dibuat untuk menjamin keselamatan anak-anak kita dan para insan pendidikandari kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 di dunia Pendidikan” Tandas Idris.(DOT)