Forkopimda Kota Batam Mengikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 di Polresta Barelang

0

Batam, sketsaonline.com – Memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, Forkopimda Kota Batam melaksanakan Upacara secara terpusat melalui virtual atau live streaming dari Istana Merdeka, Jakarta, dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara yang diikuti Mabes Polri, Polda dan Polres jajaran se – Indonesia. Upacara dilakukan secara Virtual karena situasi Pandemi Covid-19, Kamis (1/7/21).

Upacara secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang dipimpin oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K., dan di ikuti oleh Forkopimda Kota Batam Yakni Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K. M.M., Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, Danyon infanteri Marinir 10/SBY Letkol Marinir Alim Firdaus, S.H., M.Tr.Hanla., Dandenpom 1/6 Batam Mayor Cpm arif Subagyo S.sos., Ketua Komisi 3 DPRD Ahmad Surya, Ketua Pengadilan Negeri Wahyu Iman Santoso, S.H., M.H. serta pejabat utama Polresta Barelang dan Kapolsek Jajaran.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Dalam amanatnya, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh personel Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Jokowi juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Covid-19. Ia berharap Polri menjalin sinergitas dengan penegak hukum lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Barelang mengatakan bahwa rangkaian Kegiatan HUT Bhyangkara ke-75 dilaksanakan secara sederhana, Konsepnya menyesuaikan kondisi pandemi saat ini, Polresta Barelang juga menggelar Upacara HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual (online) dan menerapkan protokol kesehatan.

“Upacara tidak digelar di lapangan sebagaimana biasa, melainkan di ruang rapat, walaupun secara Virtual pelaksanaan upacara tetap berjalan dengan hikmat,” pungkasnya.

Usai melaksanakan upacara secara virtual, Kapolresta Barelang beserta jajaran mendapat kejutan Kue Ulang Tahun dari para Komandan TNI 3 Matra TNI AD, AL dan AU Se – Kota Batam dan jajarannya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam acara syukuran ini juga di laksanakan pemotongan tumpeng oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M. yang di berikan kepada Anggota Polresta Barelang yang memiliki NRP Tertua Iptu Syafruddin (Ka SPKT Polresta Barelang) dan Potongan Tumpeng Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K. diberikan kepada Anggota Polresta Barelang yang memiliki NRP termuda Bripda Crist Hagai Sianturi Banit Polsek Belakang Padang.

Kombes Yos Guntur mengucapkan terimakasih atas kejutan dan perhatian dari TNI pada hari Bhayangkara ke-75 itu, “Juga atas kerjasama dan dukungannya selama ini menjaga kondusifnya Kota Batam dalam percepatan penanganan Covid-19. Semoga Sinergitas TNI Polri kedepannya semakin terjalin dengan baik dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Kapolresta Barelang. (J. Sinurat/rls)