Frofesionalisme TNI untuk Rakyat

0

SORONG- Tentara Nasional Indonesia (TNI) 5 Oktober 2018 genab berusia 73 Tahun.
Upacara peringatan HUT TNI ke-73 tanggal 5 Oktober 2018 di peringati dari Sabang Merauke oleh Komando satuan.

Khusus di Sorong bertindak selaku inspektur upacara Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignasius Yogo T,sekaligus membacakan amanat tertulis Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Amanat tertulis Panglima TNI yang dibacakan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignasius Yogo mengatakan,peringatan HUT TNI ke-73 diperingati secara sederhana namun hikmah, mengingat Indonesia masih berduka dengan peristiwa gempa bumu di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, juga gempa di Lombok NTB.
Dikatakan, peristiwa gempa bumi di Donggala dan Tsunami di Palu,TNI dan komponen masyarakat bahu membahu untuk membantu masyarakat yang terkena musibah gempa bumi.

Thema HUT TNI tahun ini yaitu Profesionalisme TNI untuk rakyat yang artinya sumbangsih TNI untuk rakyat seperti penanggulangan bencana alam, dan profesionalisme TNI untuk meningktakan pendidikan dan alutsista.

” Jadi semua profesionalisme TNI adalah semata mata untuk rakyat serta menegakan kedaulatan rakyat dan segala ancaman dan gangguan NKRI,” terang Danrem membacakan amat tertulis Panglima.

Peringatan HUT TNI ke-73 secara nasional di peringati di Merauke Papua bertindak selaku inspektur upacara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Disorong HUT TNI di ikuti satuan TNI / Polri dan muspida serta para pensiunan dan pimpinan instansi vertikal dan otonom, PNS di jajaran Korem.

Usai upacara dilanjutkan dengan pembukaan pameran alutsista berlangsung selama 2 hari tanggal 5-7 Oktober 2018.

Pameran Alutsista ini di buka untuk umum.(JOS)