G.M PT.Pertamina RU VII Kasim,Shering dengan Danrem

0

SORONG- General Manager PT.Pertamina Rifenery Unit (RU) VII Kasim Yulianto Triwiboyo bersama staf melakukan silaturahmi dengan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri.

Silaturahmi yang berlangsung Senin,( 18/01/2021) bertempat di Makorem 181/PVT juga dihadiri oleh Kasrem dan para Kasih di jajaran Korem 181/PVT berlangsung hikmat dan penuh kekeluargaan.

Keterangan yang disampaikan Kapenrem Mayor Inf Pugu,adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya silaturahmi pertamina dan pihak Korem,merupakan shering saling memberi masukan antara pertamina dengan Korem.

Dari pertemuan tersebut GM Pertamina Yulianto Triwiboyo,mensosialisasikan proyek open Acces PT.Kilang Pertamina Internasional Rifenery Unit VII Kasim sekaligus mengajak bisa bekerjasama dengan baik agar Pertaminw bisa menjaga stabilitas perolehan baham bakar minyak di Wilayah Indonesia bagian Timur, serta meminta ijin kepada Danrem 181/PVT untuk bisa berkontribusi dalam pengamanan wilayah disekitar area pekerjaan RU VII.

Sementara silaturahmi oleh pihak Pertamina ke Korem disambut baik oleh Danrem181/PVT Brigjen TNI Indra Heri.

Ia mengatakan, TNI sebagai bagian dari pemerintah akan mensuport dan mendukung kegiatan Pertamina sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Dikatakan Danrem Indra Heri Jenderal bintang saru itu,pertemuan antara Pertamina dan Korem akan di laporkan ke tingkat yang lebih tinggi di TNI-AD.

” Pertemuan ini akan saya sampaikan tentang situasi di area tugas Pertamina tentang permasalahan permasalahan apa yang sering terjadi di Papua termasuk masalah adat,” terang Danrem

Permasalahan yang dialami pihak Pertamina kata Danrem ,sebelum semua berjalan semua permasahan ke masyarakat adat harus diselesaikan terlebih dahulu.

Khusus keterlibatan pihak Korem tentang keamanan,Korem siap membantu dengan mengoptimalkan Babinsa yang berada di setiap wilayah juga selalu stad by siap membantu.

Usai silaturahmi foto bersama ditandai dengan saling memberikan plakat antara Korem dan Pertamiba ( joharman silaen)