Ikuti FGD, Ketua Komisi 4 Apresiasi Gagasan Dikbud Kab. Bondowoso Dimasa New Normal

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Ketua Komisi IV DPRD Kab. Bondowoso Ady Kriesna. SH mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh Dewan Pendidikan Kab. Bondowoso.

Acara yang bertujuan membahas penyelenggaraan pendidikan dimasa new normal ini digelar Kamis (16/07) di Aula SMK PP Negeri 01 Tegalampel – Bondowoso.

Dan Ketua Komisi IV DPRD Kab. Bondowoso Ady Kriesna, SH mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Plt. Kepala Dikbud Kab. Bondowoso, Dewan Pendidikan serta PGRI yang menyelenggarakan FGD tersebut.

Ketua Komisi 4 DPRD Bondowoso Ady Kriesna, SH

” Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pihak Dikbud Kab. Bondowoso terhadap masa depan generasi bangsa dalam bidang pendidikan, ” Tutur Ketua Komisi IV yang sudah 2 periode terpilih menjadi wakil rakyat Dapil 5 DPRD Bondowoso.

Ia juga menuturkan bahwa pihaknya bersama seluruh stakeholders bidang pendidikan, baik Dikbud sendiri, PGRI, Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan unsur masyarakat telah mendiskusian upaya untuk mensinergikan aspek kesehatan peserta didik.

” dengan sistem penyelenggaraan pendidikan berdasar metode daring dan luring sambil mempersiapkan metode belajar-mengajar tatap muka dalam masa new normal, sehingga keselamatan generasi bangsa dari pandemi covid-19 tetap terjaga pada satu sisi, tetapi transfer of knowledge kepada siswa juga tidak terbengkalai, Sebab membangun bangsa harus dimulai dengan menyiapkan generasi bangsa itu sendiri. ” Ujarnya.

Bahkan ia juga menambahkan , ” Kami juga membicarakan keterlibatan aktif wali murid dalam mengisi pendidikan karakter pada anak didik. Karena hanya dengan integrasi aspek afektif, kognitif dan psikomotorik-lah tujuan utama pendidikan nasional akan tercapai. ” Pugkas Sekretaris DPD Partai Golkar Kab. Bondowoso, Kepada Media ini. ( Bam” S ).