Galian Jaringan Gas Bumi Bikin Warga Resah

0

Akibat galian serentak untuk kebutuhan pemasangan jaringan Gas Bumi untuk rumah tangga dan pelanggan kecil Direktorat Jendral Minyak dan Gas Bumi yang tengah berlangsung saat ini penggaliannya di Kp. Lio RW 013 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok banyak dikeluhkan oleh warga, Sabtu (29/06/2019).

Warga mengeluh karena akibat galian tersebut yang tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada warga yang jalan persis depan rumahnya terkena galian.

“Kendaraan saya gimana bisa keluar masuk kalo semua jalan yang satu-satunya di gali,” ujar Ny. Lia warga Kp. Lio Kelurahan Depok, Sabtu, (29/06/2019).

Dirinya sempat bersitegang dengan penggali yang mengerjakan galian tersebut, yang akhirnya tidak jadi digali persis depan pintu rumahnya.

“Jelas saya menolak digali karena sama sekali gak bisa keluar masuk kendaraan. Jangankan kendaraan, saya aja repot keluar masuknya,” katanya.

Dalam hal ini warga bukan menolak ada program penggalian jalur gas bumi. Hal ini ditegaskan oleh Adie Rakasiwi Pimpinan Redaksi DepokPembaharuan (Debar).

“Saya tidak melarang atau menghambat para pekerja, tetapi dalam hal galian ini, jangan semuanya digali secara serempak dong, warga yang punya kendaraan umumnya motor keluar masuknya gimana?,” ungkap Adie.

Dikatakan Adie, jalur depan rumahnya yang menuju Masjid At Ataqwa semuanya mau digali, tanpa ada bicara dengan yang punya rumah.

“Kalau semua digali secara berbarengan jelas saya tolak, karena sudah menyusahkan warga lewat. Kelarkan galian yang sudah digali kemudian tutup atau rapihkan kembali, baru gali kembali yang lain. Jadi gak menimbulkan masalah,” pungkasnya. (*)