Gandeng FKPPI Depok, PNJ Beri Pelatihan Bahasa Inggris Gratis untuk Para Remaja

0
Pelatihan Bahasa Inggris gratis bagi remaja FKPPI di Makoramil Cimanggis, Sabtu (07/09). Foto: Boy

DEPOK – Giat pengabdian masyarakat berbasis bidang studi oleh Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) memberikan pelatihan Bahasa Inggris gratis kepada 25 remaja anggota FKPPI Depok, bertempat di Makoramil 06/Cimanggis, Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, Sabtu (07/09/2019).

Dalam pelatihan tentang penulisan surat bisnis Bahasa Inggris yang digelar di aula kantor tersebut, PNJ menggandeng FKPPI Rayon 06 Cimanggis untuk mendukung program sosialnya.

Wakil ketua tim pelaksana, Endang PB yang juga sebagai narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan Bahasa Inggris penting bagi remaja untuk melanjutkan pendidikan maupun menambah keahlian di dunia kerja.

“Kemampuan bahasa Inggris, sebagai bahasa global yang mengiringi perkembangan teknologi, sangat membantu para remaja dalam mencari pekerjaan. Karena itulah kita bekali mereka (remaja) bahasa Inggris,” kata Endang PB di aula Makoramil Cimanggis, Sabtu (07/09/2019).

Menurut dia, program pelatihan Bahasa Inggris gratis tersebut tidak hanya diberikan kepada remaja FKPPI saja. Namun, program ini juga akan diberikan kepada remaja-remaja lainnya.

“Tidak hanya remaja FKPPI saja, orang luar pun juga boleh mengikuti program ini,” ujarnya.

Keluarga besar FKPPI Ranting 06 Cimanggis berfoto bersama dengan tim pelihan Bahasa Inggris gratis dari PNJ.

Sementara itu, Ketua Panitia dari keluarga besar FKPPI, Ike Mustika sangat mengapresiasi pelatihan Bahasa Inggris yang diberikan pihak PNJ. Pasalnya, pelatihan tersebut amat dibutuhkan untuk peningkatan kemampuan SDM remaja FKPPI untuk melanjutkan pendidikan maupun dalam mencari pekerjaan.

“Senang sekali. Dan kami akan terus mendukung program pelatihan ini. Semoga kerjasama ini akan berlanjut, bukan hanya pelatihan surat bisnis berbahasa inggris saja tapi untuk pelatihan pelatihan dibidang lain,” ujarnya. (Boy)