Gandeng Kapolsek, Danramil 0822/03 Tegalampel Gelar Penegakan Disiplin Kesehatan

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Inf. Rochis dan Kapolsek Tegalampel Iptu. Tulus Suseno SH. menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar tradisional Sekarputih – Tegalampel.

Kegiatan yang di gelar Sabtu (10/06) itu bertujuan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk memberikan sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli, menggunakan alat pelindung diri seperti masker. ” Tujuan lainnya adalah untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19). di wilayah binaan Koramil 03 dan Polsek Tegalampel. ” Tutur Danramil.

Dalam pelaksaan penegakan disiplin tersebut menurut, Rochis, ” Banyak masyarakat yang abaikan keselamatan diri. Umumnya mereka tidak menggunakan alat pelindung diri, seperti masker. Akibat minimnya kesadaran masyarakat di masa pandemi covid 19, aparat harus selalu berpatroli. Danramil, Babinsa dan Kapolsek beserta Jajarannya seraya menyiapkan dan membagikan masker kepada para pengunjung. ” Tutur Danramil.

Ditempat yang sama, Kapolsek Tegalampel yakni, Iptu Tulus Suseno, SH. menyampaikan kalau pembagian masker itu untuk mengantisipasi penularan Covid – 19. ” Hal ini dilakukan agar masyarakat selalu gunakan masker bila keluar rumah, ” Ungkap Kapolsek.

Ia juga menegaskan kalau pasar saat ini menjadi perhatian dari pemerintah, ” Sebab beberapa pasar Bondowoso saat ini menjadi klaster baru untuk mengantisipasi penularan Covid – 19. ” Imbuhnya kepada Media ini. ( Bam” S )