GEBYAR VAKSIN DI KOTA DEPOK DI KECAMATAN CIMANGGIS

0

Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan kembali menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 secara serentak di 11 kecamatan mulai 8 September 2021. Sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan pada 1-5 September, kini dilanjutkan tiga hari, mulai 8-10 September mendatang. Pelaksanaan vaksinasi akan berlangsung di 11 kecamatan di Kota Depok yakni, Kecamatan Beji, Pancoran Mas, Sukmajaya, Tapos, Cimanggis, Bojongsari, Sawangan, Cipayung, Cilodong, Limo dan Cinere.

Sasaran vaksinasi sebanyak 1.000 peserta setiap harinya. Vaksinasi tersebut untuk usia 12 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Pfizer. Peserta vaksinasi merupakan warga yang sudah didata 00oleh wilayah setempat. Pendaftaran dapat dilakukan melalui RT-RW, ataupun kelurahan. dan apabila Peserta dari luar Kota Depok menyertakan keterangan domisili yang sudah didata.

Gebyar Vaksin ini pun disambut antusias, karena banyak dari warga Cimanggis yang belum vaksin. Dan di Kecamatan Cimanggis juga kedatangan bapak Walikota Depok, yang langsung memantau berjalannya acara vaksin ini. Acara vaksin ini berjalan dengan lancar dan tidak terlalu menimbulkan kerumunan karena sudah tertata dengan baik alur nya.

Pelaksanaan vaksinasi akan berlangsung di 11 kecamatan di Kota Depok yakni, Kecamatan Beji, Pancoran Mas, Sukmajaya, Tapos, Cimanggis, Bojongsari, Sawangan, Cipayung, Cilodong, Limo dan Cinere. “Ini upaya kami untuk percepatan vaksinasi untuk mencapai 70 persen target di Oktober 2021.

Adapun penanggungjawab kegiatan setiap harinya sudah terjadwal sesuai masing-masing kelurahan. Untuk peserta vaksinasi dikoordinir oleh kelurahan setempat. Selain itu juga melalui RT-RW untuk mendata warga yang akan mengikuti vaksinasi. “Peserta yang akan divaksin sebelumnya sudah didata RT-RW.

Kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19. “Gunakan masker, jaga jarak aman dan rutin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Jadi, tetap jalankan protkes saat vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19,”

Kecamatan Cimanggis, Kota Depok menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Kecamatan Cimanggis. “Vaksinasi diadakan sebagai upaya mendukung Pemkot Depok mencapai herd immunity. Target diharapkan tercapai sebanyak 5.000 orang di vaksin selama lima hari,

Untuk menghindari kerumunan dalam vaksinasi tersebut, pihak kecamatan telah membuat jadwal untuk ditiap kelurahan. Kelurahan Curug dan Harjamukti pada pukul 08.00 – 10.00 WIB serta Kelurahan Tugu dan Pasir Gunung Selatan pukul 10.00 – 12.00 WIB. Kemudian Kelurahan Mekarsari dan Cisalak Pasar pukul 12.00 – 14.00 WIB.

Nama : Isti Nur Oktafiani
Mahasiswi STEI SEBI