Gelar Sunatan Massal, Komunitas Kemuning Hadirkan Pesulap dan Badut

0
Ratusan warga antusias menyaksikan pertunjukan sulap yang disajikan Komunitas Kemuning pada kegiatan sunatan massal di Makodim Depok, Sabtu (21/12/2019). Foto: Boy

DEPOK – Komunitas Kemuning bekerjasama dengan Kodim 0508/Depok menggelar kegiatan sunatan massal, bertempat di Makodim 0508/Depok, Sabtu (21/12/2019). Acara dimeriahkan dengan penampilan pesulap dan badut.

Ada satu pesulap dan satu badut menghibur anak-anak yang akan disunat. Aksi mereka pun membuat anak-anak tertawa dan riang.

Satria Nugraha (8), peserta sunat, mengaku senang menyaksikan aksi pesulap dan badut tersebut. Menurut dia, aksi mereka lucu. “Senang banget (pertunjukan sulap dan badut) soalnya yang main sulap kocak” katanya.

Hal senada diakui Fauzan. Bocah 7 tahun ini juga terhibur dengan penampilan pesulap dan badut tetsebut. “Ya senang, lucu,” ujarnya.

Suryadi, perwakilan Komunitas Kemuning yang juga merupakan salah satu panitia pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa dengan kehadiran pesulap dan badut diharapkan dapat menghilangkan rasa takut anak-anak yang akan disunat.

Selain itu menurutnya, tidak hanya pada kegiatan sunatan massal saja, diacara bakti sosial lain pun kerap dilakukan komunitasnya, memberikan hiburan kepada anak-anak.

“Kegiatan seperti ini sering kami lakukan kepada anak-anak, agar mereka senang dan terhibur. Dan ini merupakan tujuan dari komunitas kami, yakni berbagi kesenangan kepada sesama,” katanya. (Boy)