GEMBIRA : Warga Desa Bugeman Situbondo Terima Program RTLH 25 Unit Rumah

0

Situbondo, | Sketsaonline.com-Diberitakan sebelumnya terkait keluhan warga Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, tentang Program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun anggaran 2020 yang bersumber dari APBD.

Hasil Investigasi Tim S-One ( Suara Satu ) dilapangan ( 13/10/20 ), ada 25 unit Rumah bantuan yang di garap di Desa Bugeman namun kali ini berbeda dengan pernyataan warga lainya yang mendapatkan Program RTLH yang sudah mulai digarap.

Program yang berasal dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ini dimana dalam pengelolaan dan pekerjaannya dikerjakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) “BUGEMAN JAYA” yang benar benar menjadi harapan yang membanggakan bagi masyarakat yang menerimanya.

Salah seorang penerima program ini Raside (50) tahun dengan sambil tersenyum dirinya mengungkapkan rasa senangnya sebab sudah mendapatkan bantuan RTLH sehingga dirinya bisa tinggal dirumahnya dengan tenang

” Saya senang sekali mendapatkan bantuan RTLH ini sehingga saat ini saya bisa tinggal dirumah dengan rasa nyaman dan saya juga ucapkan terima kasih Kepada Kepala Desa Bugeman yang begitu sangat memperhatikan keadaan warganya” ucapnya

Perasaan yang senang juga dirasakan warga lainnya yakni Hanifa (52) tahun warga Bugeman itu mengatakan ” ,Alhamdulillah saya senang sekali mendapatkan bantuan RTLH sebab kalau untuk garap sendiri saya tidak mampu apalagi pekerjaan saya ini hanya buruh , jadi saya sangat bersyukur sekali” ucapnya

Sementara itu Kepala Desa Bugeman Udit Yuliasto saat di wawancarai di ruangan kantornya mengucapkan banyak terima kasih atas kepeduliannya memperhatikan kebutuhan warga miskin di desanya, diantaranya pembangunan perbaikan rumah RTLH tersebut.

”kami selaku Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten terutama kepada Dinas yang terkait atas kepeduliannya kepada warga miskin di Desa kami sehingga saat ini warga kami bisa hidup dengan layak dan nyaman dengan rumah barunya” tuturnya. ( Hafiz S-One )