GP Sakera Bersama Puluhan Warga Sambut Baik Mantan Kades Sumberejo Dilapas Situbondo

0
Foto : Sahruji Mantan kades Sumberejo didampingi Ketum GP Sakera, beserta keluarga dan Ratusan warga Sumberejo .

Situbondo – Mantan kades Sumberejo yang di vonis selama 3 tahun terkait TKD Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo bebas dari Rutan Situbondo pada tanggal (15/09), Kasus Mantan Kades ini pernah dikawal GP Sakera Dua tahun lalu karena didiskriminasi.

Didepan pintu gerbang Rutan, Sahruji Mantan kades Sumberejo didampingi Ketum GP Sakera, Kepala Rutan Situbondo beserta keluarga dan Ratusan warga Sumberejo bersujud syukur atas kebebasannya.bahkan sebelum tiba di kediamannya ratusan warga dan seluruh Angkota GP Sakera mengiringi Sahruji layaknya orang baru pulang dari tanah suci.

Selain itu diipertengahan jalan Sahruji berniatan mandi laut di jalan raya Desa Seletreng, kemudian menyempatkan diri untuk jiarah ke Makam para Almarhum Pondok Pesantren Sukorejo.

Setibanya dirumah Sahruji disambut ratusan warga serta tangisan haru dan bahagia. Hal ini menunjukkan bahwa mantan kades Sahruji memang sangat dicintai oleh warganya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada keluarga, kepada GP Sakera beserta warga yang masih setia dengan saya, telah berjuang membela dengan ikhlas serta turut mengawal sejak saya tepilih jadi Kepala Desa sampai ditahan, bahkan hingga saya bebas dari rutan, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,” ungkap Sahruji di depan ratusan warga.

Sementara itu Syaiful Bahri Ketua Umum GP Sakera merasa terharu melihat kecintaan warga Sumberejo kepada Sahruji. GP Sakera lembaga anti korupsi yang benci dengan korupsi namun GP Sakera lebih benci dengan kasus dikriminalisasi yang dialami mantan kades Sahruji

Menurutnya dari bukti-bukti di persidangan pasal 2 dan 3 Undang undang Tipikor tidak terpenuhi karena tidak ada kerugian Negara sama sekali sebagai syarat materiil, jadi ini murni bahwa Sahruji adalah korban. Ungkapnya .( Hafiz S-One )