GP Sakera Geruduk Kantor Desa Panji Kidul Guna Pertanyakan Status Tanah Milik Sutiyani

0

Situbondo| Sketsaonline. com – Koordinator GP SAKERA Kecamatan Panji Hari Pujiono atau yang dikenal dengan Hari Buttong hari ini rabu (01/07) mendatangi Kantor Desa Panji Kidul untuk menindaklanjuti pengaduan yang datang dari warga panji kidul kepada dirinya beberapa hari lalu.

Sutiyani warga Dusun Karang Malang Rt 02 Rw 04 Desa Panji Kidul Kecamatan Panji mengadukan persoalan tanah yang menimpa dirinya dan berharap bisa mendapatkan keadilan.

Menurutnya sertifikat yang menjadi haknya kini dikuasi oleh Bapak tirinya “PN” bahkan ia dan keluarga merasa ketakutan karena ada orang yang beberapa kali datang kerumahnya meminta untuk menandatangani surat persetujuan untuk menjual tanah miliknya yang diwariskan dari orang tuanya dengan cara mengintimidasi dan menakuti nakuti bahkan mencatut nama Kepala Desa Panji Kidul. ” Ucapnya.

Dan setibanya di Kantor Kepala Desa Panji Kidul, Korcam GP Sakera disambut baik dan ditemui langsung oleh Kepala Desa yakni Budiono serta Sekretaris Desa Zaini

Hari pujiono atau yang dikenal dengan Hari Buttong mengatakan .” hari ini saya mendatangi kantor Kepala Desa Panji Kidul untuk menindak lanjuti pengaduan warga kepada saya, alhamdulillah kedatangan kami disambut baik oleh Kepala Desa serta Sekretaris Desa ” Ujarnya.

Sambungnya lagi. ” Kepala Desa Panji Kidul berjanji kepada kami akan segera mengambil langkah , dalam waktu dekat pihak pemerintah Desa akan memanggil kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi guna untuk mencari solusi yang terbaik dan saya akan terus mendampingi agar pengadu ini bisa mendapatkan keadilan. ” Tutur Hari.

Sementara itu Kepala Desa Panji Kidul Budiono mengatakan kepada media ini, ” Saya tidak pernah menyuruh saudara “E” untuk mendatangi rumah Sutiyani apalagi meminta menandatangani surat pernyataan persetujuan menjual tanah tersebut”. Ungkapnya.

Ia juga menambahkan kalau pihak Pemerintah Desa akan segera memanggil kedua belah pihak yang sedang bersiteru ke Kantor Desa dalam waktu dekat untuk dilakukan mediasi. Ia juga berharap langkah mediasi nantinya bisa mendapatkan solusi yang terbaik.

( Hafiz S One )