Group Tari Musik Tradisional Papua,Gelar Budaya

0

SORONG-Bertempat di Gedung Keikok Malamoi,panitia pelaksana HUT Group Tari Musik Papua ke- 41 Tahun tepatnya 5 Agustus 2019 ,menggelar berbagai kegiatan diantaranya,diskusi perkembangan budaya Papua kedepan,dan lomba pembuatan film dokumenter orang Papua.

Informasi tersebut disampaikan kordinator acara Abner Korwa Senin,(5/8/19) ketika berbincang dengan media ini di gedung Keikok Malamoi Kota Sorong.

Dijelaskan,acara peringatan HUT ke-41 group tari musik tradisional Papua dikombonasikan berbagai acara diantaranya pembuatan film dukumenter orang Papua.

Lomba penayangan film dokumenter Papua ini di lombakan siapa yang terbaik dari peserta yang mengikuti oleh seluruh Papua dan Papua Barat, dan diskusi budaya Papua kedepan,” terangnya.

Diitanya tentang diskusi budaya dan tari Papua menurut Abner Korwa,hal ini sangat penting mengingat tahun belakangan ini budaya dan tari Papua sudah di pengaruhi budaya luar.

Sementara ketua panitia Agus Kalau sekaligus lordinator festival film Papua mengatakan, festival film dokumenter Papua dengan judul,perempuan penjagah Tanah Papua yang diperlombakan,sengaja doangkat topik ini mengingat zaman dulu bahwa yang menjaga tanah Papua dinpercayakan kepada perekpuan Papua.

Fesibal film Papua III akan betlangsung selama 3 hati dan akan ditutup tangal 9 Agustus 2019 setelah dibuka oleh Ketua panitia pelaksana Binur.

Selain pesta festibal film Papua,HUT group tari musik tradisional Papua juga ditandai puluhan stand berukuran sedang umtuk tempat penyajian kuliner khas Papua.(jos)